Tuchel Merekrut Striker Bukan Prioritas

0
26

Debatbola.com – Saga transfer Robert Lewandowski selesai sudah. Sang striker yang sudah memantapkan pilihan ke Barcelona akhirnya bisa dimuluskan permintaannya. Tawaran kontrak dari Barcelona yang sudah dilayangkan sejak Februari lalu dapat ditandatanganinya.

Sebab tawaran Barcelona dengan mahar sebesar 50 juta beserta beberapa tambahan telah disetujui oleh Bayern Munchen. Mendaratnya sang striker juga berarti menyingkirkan Chelsea dan Paris Saint Germain dari perburuan.

Keduanya bergabung dengan Barcelona setelah kabar Robert Lewandowski yang mengaku tidak ingin memperpanjang kontrak di Bayern Munchen mencuat. Baik Chelsea dan Paris Saint Germain awalnya ingin memanfaatkan permasalahan keuangan dari El Barcelona.

Chelsea Krisis Striker Murni

Gagal bergabungnya Robert Lewandowski ke Chelsea membuat klub berjuluk The Blues tersebut masih kekurangan pemain berposisi striker murni. Hal tersebut terjadi lantaran Romelu Lukaku yang mengalami penurunan performa memilih hengkang sementara.

Striker berkebangsaan Belgia tersebut pulang kembali menuju Inter Milan dengan status pemain pinjaman. Dirinya pergi dengan bayaran 10 juta Euro sebagai kompensasi peminjaman yang dibayarkan La Beneamata.

Sebelumnya sang striker pergi dengan harga 100 juta Euro yang ditebus oleh Chelsea pada jendela transfer summer lalu. Namun permainannya yang kurang sesuai dengan taktik Thomas Tuchel membuatnya ingin hijrah kembali.

Jika ditotal musim lalu, Romelu Lukaku diturunkan sebanyak 25 kali di Premier League. Dalam 25 kali bertanding itu, dirinya hanya bisa mencetak delapan gol. Sedangkan di gelaran Champions League, sang striker dimainkan oleh Thomas Tuchel sebanyak enam kali dan menciptakan dua gol.

Padahal musim 2020/2021 ketika masih memperkuat La Beneamata, striker berusia 29 tahun tersebut dapat menciptakan 30 gol. Jumlah tersebut dicetak dari tiga gelaran yang diikutinya yakni Serie A, Coppa Italia dan Champions League.

Timor Werner yang merupakan striker murni juga tidak berkontribusi lebih dalam permainan The Blues. Striker berpaspor Jerman tersebut hanya mampu menciptakan total empat gol dari 21 kali pertandingan di Premier League.

Musim lalu, Thomas Tuchel pun mengandalkan gelandang serangnya yang dimajukan sebagai false nine. Mason Mount dan Kai Havertz merupakan pemain yang ditunjuknya mengisi posisi false nine. Ide sang pelatih terbukti lebih baik.

Mason Mount sendiri menjadi top skorer The Blues dengan sukses menjebol gawang lawan sebanyak 11 kali. Sementara Kai Havertz dapat menciptakan jumlah gol sebanyak delapan kali yang sama dengan Romelu Lukaku.

Thomas Tuchel Tidak Jadikan Perekrutan Striker Sebagai Prioritas

Menurut wawancara yang dilakukan Football London, Thomas Tuchel menjawab pertanyaan mengenai sikap Chelsea terhadap krisis striker yang sedang dialami. Sebelumnya mereka diberitakan berniat memboyong Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge untuk mengisi kekosongan striker.

Namun langkah The Blues kemungkinan begitu berat untuk mendatangkan mega bintang Portugal tersebut. Kini Cristiano Ronaldo dikabarkan lebih dekat dengan Bayern Munchen yang kehilangan Robert Lewandowski.

Thomas Tuchel sendiri merespon bahwa klub yang dilatihnya tidak memprioritaskan pendatangan seorang striker. Dirinya juga sudah menegaskan bahwa berada di pihak yang menentang datangnya Cristiano Ronaldo.

Agen sang mega bintang, Jorge Mendes sudah melakukan pembicaraan intens dengan pihak klub yang diwakili Todd Boehly. Akan tetapi kesepakatan terakhir berada di tangah sang pelatih yang sudah menentukan sikapnya.

Chelsea Tetap Pakai False Nine

Dengan konfirmasi tidak memprioritaskan kedatangan striker, Chelsea pun kemungkinan besar akan bermain seperti Manchester City musim lalu. Kubu The Blues akan melanjutkan permainannya yang menggunakan false nine.

Mason Mount dan Kai Havertz dipastikan akan menjadi pemimpin serangan Chelsea. Namun tim ini berpotensi juga mengandalkan pencetak gol dari penyerang sayap. Dimana mereka baru saja mengkonfirmasi kedatangan Raheem Sterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here