Tuchel Dan Kepercayaannya Kepada Werner

0
118
Tuchel Dan Kepercayaannya Kepada Werner
Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/GOAL/a8/84/thomas-tuchel-and-timo-werner-split-gfx_eqojpksddjyz1x8v0kc9w5hm2.png?

Debatbola.comUsai mengalahkan Sheffield United, pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel memberikan dukungannya terhadap penyerang The Blues asal Jerman, Timo Werner. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu sudah bermain cukup baik dengan sumbangan satu asisnya terhadap gol Mason Mount dan membuat Chelsea mendapatkan satu buah penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Jorginho.

 “Dia benar-benar dalam permainan terbaiknya, baik secara mental maupun fisik, ini sangat menentukan dan penting, karena jika dia bisa terus seperti ini, gol pasti akan datang.” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

“Kecepatan lari yang sangat brilian untuk gol pertama serta pengambilan keputusan yang bagus untuk gol kedua dengan melewati penjaga gawang.” tambahnya ketika ditanya ihwal penyerang yang dibeli Chelsea dari RB Leipzig.

Kritik tajam memang sedang ditujukan kepada Werner, penampilannya dianggap kurang impresif dan semakin menurun, gol terakhir yang dia cetak adalah ketika Chelsea berhasil menang melawan klub League Two, Morecambe di ajang FA Cup, Werner berhasil mencetak satu buah gol. Sedangkan di ajang Premier League, gol terakhir Werner dicetak di bulan November 2020 saat Chelsea menghadapi Sheffield United di Stamford Bridge, saat itu Werner mencetak satu gol ketika Chelsea menang 4-1.

Namun yang menjadi catatan menarik, Werner merupakan pemain yang paling banyak terlibat dalam gol yang dicetak Chelsea di ajang Premier League, dia terlibat dalam sembilan gol The Blues, dengan empat gol dan lima asis. Disusul Tammy Abraham yang terlibat dalam tujuh gol Chelsea, kemudian ada nama Mason Mount, Jorginho serta Ben Chilwell yang terlibat dalam enam gol Chelsea.

Mungkin masih butuh waktu bagi Werner untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, ini pula yang sedang dicoba oleh Tuchel, di mana ia terus memberikan kepercayaan kepada Werner untuk terus bermain, sambil berharap keran gol dari penyerang bernomor punggung 11 ini bisa mengalir dengan deras sehingga dia bisa membantu Chelsea untuk kembali ke papan atas klasemen Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here