Tuan rumah Nottingham Forest keluar dari tiga zona degradasi setelah kemenangan besar

0
159

Debatbola.com – Nottingham Forest mengambil langkah besar menuju zona aman Liga Primer dengan kemenangan dramatis 4-3 atas Southampton, yang akan terdegradasi ke Championship di akhir pekan. Forest keluar dari tiga tim terbawah berkat dua gol dari Taiwo Awoniyi, gol penalti Morgan Gibbs-White dan gol brilian dari Danilo untuk memberikan harapan yang realistis bahwa mereka dapat menghindari degradasi di musim pertama mereka kembali ke divisi utama setelah 23 tahun.

Mereka mengambil keuntungan penuh dari kekalahan Leeds dan Leicester untuk naik ke peringkat 16, tiga poin di atas zona degradasi dengan tiga pertandingan tersisa. Situasi Southampton jauh lebih suram dan, meskipun terdapat gol-gol dari Carlos Alcaraz, Lyanco, dan James Ward-Prowse yang membuat mereka tetap berada di papan atas, 10 tahun bertahan di divisi utama akan berakhir jika mereka gagal untuk mengalahkan Fulham di hari Sabtu, sedangkan hasil-hasil di tempat lain dapat membuat mereka terdegradasi meskipun mereka berhasil meraih kemenangan.

Pertandingan yang mendebarkan di City Ground yang melengkapi pesta gol di Bank Holiday yang luar biasa, saat 21 gol yang dicetak di hari Senin merupakan rekor Liga Primer untuk tiga pertandingan dalam satu hari. Pertandingan ini akan selalu memberikan pengaruh besar pada siapa yang akan kalah dan para pendukung Forest menerima hal tersebut, memberikan atmosfer yang menegangkan sebelum pertandingan dimulai.

Dan setelah awal yang menegangkan di tengah hujan deras, di mana Southampton merupakan tim yang lebih baik, dua gol dalam tiga menit dari Awoniyi membuat City Ground bergemuruh. Gol pertama tercipta di menit ke-18 setelah sebuah serangan cepat, di mana setelah sebuah tendangan bebas cepat, umpan panjang Danilo membebaskan Brennan Johnson di sisi kanan dan umpan silang pertamanya sempurna untuk ditembakkan oleh Awoniyi dari jarak 10 yard.

Pemain internasional Nigeria itu segera menggandakan golnya, dan dengan gaya yang luar biasa, saat ia melepaskan tendangan voli naluriah setelah menerima umpan dari Danilo di dalam kotak penalti. Southampton sempat tertinggal dan terancam tersingkir namun memberikan mereka kesempatan di menit ke-25, saat bola dari Gibbs-White memberikan umpan lambung yang membuat Stuart Armstrong memberikan umpan kepada Alcaraz dan pemain asal Argentina tersebut mencetak gol dari jarak dekat.

Ada beberapa momen yang tidak pasti saat Saints berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun Nottingham Forest secara krusial mengembalikan keunggulan dua gol mereka sebelum jeda. Johnson menggigit untuk merebut bola dari Ainsley Maitland-Niles dan berada di ujung tendangan, dengan wasit Michael Oliver mengambil waktu untuk mempertimbangkan sebelum menunjuk titik putih.

Pertandingan yang sangat mengharukan terlihat dari perjuangan masing – masing pemain yang berusaha agar mereka keluar dari zona degradasi yang akan menyebabkan mereka turun ke kasta bawah. Kali ini pertandingan berpihak kepada Nottingham Forest yang membuat mereka keluar dari zona merah tersebut. Akan tetapi pertandingan masih tersisa beberapa lagi dan itu tetap harus dipertahankan agar mereka tidak kembali ke peringkat bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here