Trisula MNM Tak Sesuai Ekspektasi, PSG Terlihat Semakin Lemah

0
84

Deabtbola.com – PSG memiliki pemain penyerang yang sangat terkenal dan dijuluki Trisula MNM karena sederet nama yang tergabung dalam julukan tersebut. Debut trisula MNM sudah banyak dinantikan oleh penggemar dan seluruh pecinta sepak bola. Trisula MNM diisi oleh sederet nama top yaitu Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Trisula MNM milik PSG resmi debut pada kamis dini hari kemarin. Banyak yang berekspektasi tinggi karena sederet pemain bintang yang masuk dalam skuad milik PSG. Klub tersebut digadang-gadang akan merajai Liga Champions musim ini. Namun, hasil pertandingan debut trio tersebut ternyata sangat mengecewakan para pendukungnya.

Tidak Sesuai Ekspektasi

Paris Saint Germain melakoni pertandingan matchday pertama di grup A bersama dengan Club Brugge di stadion Jay Breydel. Sederet nama bintang yang ada termasuk trio MNM membuat PSG harusnya unggul telak dibandingkan klub lawannya. Hasil imbang sampai akhir pertandingan menunjukkan bahwa masih ada lubang besar dari klub tersebut.

Gol pertama dalam pertandingan kemarin memang dicetak pertama kali oleh PSG berkat tendangan dari Ander Herrera selaku gelandang. Keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena Club Brugge berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam waktu 12 menit kemudian. Skor imbang 1-1 terus berlanjut sampai pertandingan berakhir.

Trisula milik PSG adalah trio pemain yang sangat diinginkan klub lain, tidak heran jika banyak orang berekspektasi tinggi terhadap permainan lini depan. Pertandingan debut trio MNM menunjukkan jika ketiga pemain tersebut tidak sekuat yang diperkirakan, bahkan terlihat lemah. Kedatangan Messi di PSG seakan menjadi hal yang sia-sia bagi klub tersebut.

Pertandingan melawan Club Brugge, bursa wahana88 mencatatkan statistik permainan MNM belum menunjukkan jika trio tersebut adalah sebuah ancaman. Messi hanya berhasil melepaskan 3 tembakan dan merupakan tembakan terbanyak dari para pemain Les Parisiens. Mbappe hanya mampu melepas satu tembakan, sedangkan Neymar tidak berhasil melepaskan tembakan sama sekali.

Trisula PSG tidak mampu memberikan penampilan yang mengesankan di laga debut pemain andalan tersebut. Messi dan Neymar memang bermain sampai laga berakhir, tetapi tidak ada yang spesial dari permainan kedua mantan Barcelona itu. Kylian Mbappe sendiri keluar lapangan di menit ke-51 karena cedera yang dialaminya.

Messi yang diekspektasikan akan mencetak banyak gol juga tidak mencetak gol sama sekali. Kejadian ini bukan pertama kali terjadi karena di laga debut Messi bersama PSG dirinya juga tanpa gol. Meski begitu, catatan permainan Messi tidak sepenuhnya jelek karena dirinya mampu memberikan operan kunci terbanyak dibandingkan pemain lain.

PSG Terlihat Lebih Lemah

Masuknya Lionel Messi dalam skuad PSG seakan sia-sia karena Les Parisiens malah terlihat lebih lemah. Penampilan trisula MNM bahkan dinilai kalah jauh dibandingkan dengan klub-klub Inggris. Kiper Club Brugge bahkan mengatakan jika tidak perlu usaha keras dalam melawan PSG.

Kelemahan PSG ini tentu bukan tanpa alasan. Nama Lionel Messi digadang-gadang sebagai alasan melemahnya klub raksasa Prancis tersebut. Trio penyerang tersebut tidak akan mau mundur ke pertahanan dan membuat pertahanan PSG melemah. PSG akan mengalami kesulitan terutama saat melawan Manchester United dalam pertandingan selanjutnya.

Kelemahan utama trisula MNM terletak pada kurangnya kekompakan trio tersebut. Sang pelatih PSG meminta agar para penggemar bersabar pada proses adaptasi pemain andalannya. Messi, Neymar dan Mbappe membutuhkan adaptasi satu sama lain untuk menyelaraskan permainan.

Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG juga mengakui bahwa skuad yang dilatihnya masih belum bisa dikatakan sebagai sebuah tim. Perlu waktu dan kerja keras dari para pemain agar kelemahan tersebut bisa diatasi. Pochettino juga mengatakan jika keseluruhan tim juga kecewa atas hasil pertandingan yang baru saja dilakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here