Trio London Saling Sikut Berburu Borna Sosa

0
100

Debatbola.com – Trio London, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea saat ini sama-sama sedang membutuhkan tambahan kekuatan di lini belakang. Ketiganya pun dikabarkan sedang saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan defender andalan VfB Stuttgart, Borna Sosa. Lalu, siapa yang sementara memimpin perburuan servis sang pemain?

Fokus Sama Trio London

Winter transfer memang detik ini sudah ditutup. Tetapi geliat pasar transfer pemain masih bisa terlihat jelas. Sejumlah raksasa Benua Biru nampaknya sedang bersiap-siap menghadapi summer transfer mendatang. Fokus transfer mereka pun berbeda-beda, mulai dari lini depan, tengah, hingga lini belakang.

Setiap klub memang punya fokus sendiri-sendiri dalam hal mendatangkan amunisi anyar. Namun, trio London, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea sepertinya memiliki fokus yang sama dalam mendatangkan pemain anyar di summer transfer. Ketiganya kini sedang fokus mencari seorang pemain belakang baru.

Chelsea, seperti kita tahu terancam ditinggal beberapa defendernya, macam César Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Rüdiger. Sementara itu, Arsenal dan Tottenham Hotspur saat ini punya pemikiran yang sama. Mereka ingin bek baru, karena dengan bek baru, mereka bisa bersaing lagi di papan atas Liga Inggris.

Siapa Pimpin Perburuan?

Berangkat dari tujuan yang sama itu, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Arsenal kini dikabarkan berniat meminang pemain yang sama. Pemain itu adalah Borna Sosa, sang defender VfB Stuttgart yang kini memang tengah naik daun. Trio London itu dikabarkan saling sikut untuk bisa dapatkan tanda tangan Sosa.

Sosa sendiri berhasil menembus skuad Stuttgart senior di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Musim ini, 18 penampilan Liga Jerman telah ia mainkan bersama Stuttgart. Memang, performa tim Sosa masih jauh dari kata bagus. Tetapi penampilan Sosa musim ini rasanya layak diberi hadiah berupa ketertarikan tiga klub London sekaligus.

Melihat fakta ada tiga klub yang meminati Sosa, pasti timbul pertanyaan mengenai siapa yang berada paling depan. Berdasarkan beberapa sumber, posisi Tottenham Hotspur dan Arsenal kabarnya sama kuat dalam perburuan ini. Sementara itu, Chelsea dikabarkan telah mundur satu langkah setelah tawaran mereka disebut telah ditolak Stuttgart.

Melansir laman wahana888, Januari lalu, Chelsea dikabarkan sudah menggelar pembicaraan terkait transfer Sosa ke Stamford Bridge. Sayang, Chelsea menilai harga 25 juta poundsterling yang dipatok Stuttgart masih terlalu mahal. Belum lagi, Stuttgart juga belum yakin seratus persen untuk melepas pemain kuncinya ke klub lain.

Mundurnya Chelsea tentu menjadi kesempatan emas buat Arsenal dan Tottenham Hotspur yang kini maju satu langkah. Christian Falk dari BILD menyatakan bahwa dua klub London Utara kini siap melangkah ke arah yang lebih serius dalam negosiasi transfer Sosa. Mereka kabarnya menginginkan transfer ini rampung tepat ketika summer transfer dibuka nanti.

Klub Mana Paling Cocok?

Setelah melihat siapa yang ada di posisi terdepan, tentu menarik pula melihat sejumlah fakta untuk mengetahui tim mana yang lebih cocok buat Sosa. Jika berkaca dari permainan sang pemain, maka Sosa bisa dibilang cocok untuk semua peminatnya. Sosa adalah full back yang serba bisa, jadi otomatis, ia bisa bermain di klub manapun.

Arsenal barangkali menjadi klub yang paling sesuai dengan Sosa, mengingat skema 4-3-3 adalah skema yang bisa dibilang sudah menjadi identitasnya. Namun, bukan berarti kans rival The Gunners lainnya sudah tertutup. Selagi belum ada perjanjian hitam diatas putih, semua kemungkinan transfer Sosa masih sangat mungkin menjadi kenyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here