Trio Klub Premier League Inggris Minati Ross Barkley

0
60

Debatbola.com – Balik dari masa peminjaman bersama Aston Villa, Ross Barkley tetap saja minim kontribusi di klubnya, Chelsea. Pada summer transfer kemarin, sudah beredar isu bahwa Barkley akan meninggalkan Chelsea secara permanen. Tapi tak ada satupun isu yang terwujud. Kini, jelang winter transfer, Barkley kabarnya sedang dipantau tiga rival EPL The Blues.

Masa Depan Masih Tak Jelas

Bergabung bersama Chelsea pada musim dingin tahun 2018, Ross Barkley menghadapi masa depan yang tidak jelas di Stamford Bridge. Ketidakjelasan masa depan itulah yang lantas membuatnya pergi sebagai pemain pinjaman pada September 2020 lalu. Setelah pulang dari masa pinjaman pun, Barkley masih menghadapi masa depan yang tidak jelas.

Pada summer transfer kemarin, Barkley sejatinya sudah menjadi subjek utama beberapa isu transfer. Mantan pemain Everton itu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, bahkan dengan Aston Villa, klub yang pernah merasakan jasa Barkley sendiri. Namun pada akhirnya, bahkan Villa pun enggan mempermanenkannya, sehingga Barkley bertahan di London Barat.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Barkley tetap minim kontribusi, tetapi setidaknya di musim ini, ia sudah bermain tiga kali. Tapi tetap, jelang dibukanya transfer musim dingin, Barkley tetap saja diisukan bakal hengkang. Setelah gagal menemukan pembeli yang tepat, Chelsea mungkin bakal menemukan tim baru yang cocok dengan Barkley di musim dingin.

Leeds, Burnley, Newcastle, Siapa Terdepan?

Memanfaatkan situasi Barkley yang sedang tidak menentu bersama Chelsea, tiga klub yang tak lain adalah rival senegara Chelsea sendiri, coba ambil kesempatan. Ketiga klub tersebut adalah Newcastle United, Burnley dan Leeds United. 90min melaporkan bahwa ketiga klub tersebut punya rencana mengangkut Barkley di musim dingin mendatang.

Menurut 90min, Burnley sudah melihat kesempatan sejak musim panas kemarin, dimana saat itu, Barkley baru saja menyelesaikan masa peminjamannya bareng Aston Villa. Burnley kala itu butuh gelandang baru, tapi Barkley akhirnya gagal didapat. Meski telah gagal di musim panas, Burnley disebut punya rencana untuk membawa Barkley di winter transfer nanti.

Selain Burnley, Leeds United juga dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan Barkley. Seperti halnya Burnley, Leeds juga membutuhkan amunisi tambahan di sektor tengahnya, dan mereka memasukkan nama Barkley ke dalam radar. Leeds juga siap bertarung dengan Burnley demi tanda tangan Barkley pada winter transfer mendatang.

Dari tiga tim EPL yang meminati Barkley, Newcastle United barangkali menjadi tim yang paling diunggulkan. Seperti kita tahu, akuisisi The Magpies ke tangan pangeran Arab, belakangan menjadi perbincangan hangat. Lewat akuisisi ini, Newcastle otomatis akan mendapat banyak kucuran dana, dan kucuran dana itu bisa mereka pakai untuk transfer pemain.

Kekuatan finansial yang dimiliki Newcastle saat ini pastinya bisa membuat mereka meyakinkan Barkley untuk merapat ke St. James’ Park. Hanya saja, jika Barkley pindah ke Newcastle, maka hal itu bisa dibilang sebagai penurunan karir. Pasalnya, Newcastle kini bertengger di urutan ke-19, jauh di bawah Chelsea yang kini puncaki klasemen sementara.

Untung Rugi Tinggalkan Chelsea

Siapapun yang bakal mengangkut Barkley nantinya, maka klub itu harusnya bisa memanfaatkan potensi sang pemain secara maksimal. Bagaimanapun, dengan catatan 277 penampilan di EPL, Barkley adalah salah satu pemain berpengalaman di kompetisi ini. Tapi sayang, pengalaman itu seakan sia-sia di Chelsea.

Masih ada peluang bagi Leeds, Burnley dan Newcastle untuk dapatkan Barkley. Jika Barkley pindah, maka ia akan dapat menit bermain lebih. Tetapi ia harus membantu klub-klub tersebut hindari jurang degradasi. Sedangkan jika Barkley bertahan di Chelsea, ada peluang ia bisa mengangkat trofi, meski hanya jadi penghangat bangku cadangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here