Trevoh Chalobah Segera Perpanjang Kontrak di Chelsea

0
68

Debatbola.com – Di era kepelatihan Thomas Tuchel, ada sejumlah pemain jebolan akademi yang berhasil menembus tim utama. Trevoh Chalobah adalah salah satu contohnya. Pemain 22 tahun baru saja gabung skuad utama Chelsea. Tetapi berkat performanya yang spektakuler, The Blues dikabarkan siap menghadiahi Chalobah sebuah kontrak baru.

Debut Manis Bareng Tuchel

Semasa masih ditangani Frank Lampard, Chelsea dikenal sebagai klub yang kerap memberi kesempatan pada para pemain muda. Lihat saja, skuad utama tim arahan Lampard kala itu didominasi pemain jebolan akademi. Mulai dari pemain belakang seperti Kurt Zouma, pemain tengah macam Mason Mount, hingga striker macam Tammy Abraham.

Berakhirnya era Lampard dan dimulainya era Thomas Tuchel sempat ditakutkan bakal mempersulit jalan pemain akademi ke tim utama lagi. Dalam hal mengorbitkan pemain akademi ke tim utama, Tuchel memang tak melakukannya segencar Lampard. Tetapi bukan berarti tak ada satupun pemain akademi yang melakoni debutnya di era Tuchel.

Salah satu contoh pemain yang baru saja melakoni debut tim utamanya bersama Thomas Tuchel adalah Trevoh Chalobah. Usai menjalani masa peminjaman, mulai dari Inggris sampai ke Prancis, Chalobah pulang ke Stamford Bridge di awal musim ini. Meski baru saja lakoni debut, pemain 22 tahun itu langsung tampil menggebrak.

Kontrak Baru Hampir Tuntas

Laman Transfermarkt menyebut bahwa Chalobah kini telah mengemas sembilan penampilan sepanjang musim ini, enam diantaranya ia catatkan di Premier League. Dari enam penampilan di EPL itulah, Chalobah berhasil mencetak dua gol. Pencapaian ini tentunya bisa dibilang cukup baik untuk ukuran pemain yang baru saja tampil di tim utama.

Sejatinya, awal musim kemarin, Chelsea punya niatan meminjamkan Chalobah lagi ke klub lain. Tetapi Thomas Tuchel berpendapat lain. Tuchel pernah melihat Chalobah bermain di Prancis, tepatnya ketika sang pemain sedang dipinjam Lorient. Pelatih yang kala itu masih menangani Paris Saint-Germain lantas tertarik melihat potensi dalam diri Chalobah.

Saat tiba masanya melatih Chelsea, Tuchel pun tak mau membuang kesempatan mengembangkan potensi pemain macam Chalobah. Untuk itu, di awal musim ini, ia menolak semua tawaran peminjaman untuk Chalobah. Sekarang, Tuchel nampaknya ingin lebih berlama-lama melihat perkembangan Chalobah di Chelsea.

Seperti mengutip laporan Daily Express, Chelsea dikabarkan bakal segera memberikan perpanjangan kontrak untuk Chalobah. Menurut Transfermarkt, kontrak sang pemain bakal berakhir pada Juni 2023. Tetapi Chelsea kabarnya siap memberi tambahan masa bakti selama tiga tahun pada Chalobah, dan kontrak baru ini kabarnya sudah hampir selesai digarap.

Pengalaman Berharga di Masa Peminjaman

Selama memperkuat Chelsea sendiri, Chalobah sudah dipinjamkan ke beberapa klub, antara lain Lorient, Ipswich Town, sampai Huddersfield Town. Chalobah mengakui bahwa masa-masa peminjaman itulah yang membuat dirinya makin tangguh seperti sekarang. Kini, ia bahagia bisa bermain untuk tim utama Chelsea bareng beberapa jebolan akademi lainnya.

“Bermain bersama mereka (pemain utama jebolan akademi lainnya) selama bertahun-tahun, serta melihat mereka, telah memotivasi saya bahwa saya bisa di sana (tim utama) juga.” Kata Chalobah, menggambarkan mimpinya membela tim utama Chelsea. “Itu membuat saya bekerja lebih keras, dan itulah yang kini memberi saya kesempatan.”

“Masa-masa di Ipswich dan Huddersfield adalah ujian berat, dari sepakbola U-23, menuju kejuaraan asli. Di Lorient, saya sadar bahwa jika saya bermain bagus, itu akan jadi langkah besar. Saya tahu saya bisa main di level teratas, saya tahu kemampuan saya, saya cepat beradaptasi, dan pengalaman main lawan klub UCL seperti PSG adalah pengalaman hebat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here