Transfer Selesai, Lisandro Martínez Sepakati Kontrak Lima Tahun di Manchester United

0
29

Debatbola.com – Penantian Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Lisandro Martínez akhirnya selesai. Sebuah laporan menyebutkan kalau klub asal kota Manchester telah berhasil menuntaskan transfer sang pemain dari Ajax. Lebih lanjut, laporan tersebut mengungkap detail kontrak Martínez.

Pimpinan Perburuannya Manchester United

Semenjak kedatangan Erik Ten Hag, Manchester United lebih sering berburu pemain-pemain yang merupakan eks punggawa Ajax. Setan Merah kebetulan sedang mencari bek baru, dan target mereka menyasar Lisandro Martínez. Bek Ajax selama ini terus dikait-kaitkan dengan Setan Merah.

Dalam perburuan Martínez, Manchester United mendapat persaingan ketat dari Arsenal yang juga berada dalam situasi serupa. Tetapi, fakta bahwa Ten Hag saat ini melatih Manchester United ternyata membuat klub Manchester diunggulkan. Martínez dikabarkan lebih mendekat ke Manchester ketimbang ke London.

Adalah hal yang wajar apabila Manchester United dan Arsenal berebut tanda tangan Martínez di summer transfer ini. Bek asal Argentina memang memainkan permainan yang memukau bersama Ajax. Jadi, sudah pasti, sosoknya menjadi idaman buat setiap klub yang memburunya.

Transfer Martínez Selesai

Pada akhirnya, yang memenangkan perburuan Martínez adalah Manchester United, sesuai perkiraan banyak pihak yang memprediksi reuni dengan Ten Hag bakal terjadi. Kabar ini dikonfirmasi Fabrizio Romano. Jurnalis Italia secara detail mengungkap detail kesepakatan transfer ini.

Mengutip laporannya di laman The Guardian, Romano menulis bahwa negosiasi antara Ajax dengan Manchester United berjalan cukup alot di detik-detik akhir. Tetapi beberapa jam setelahnya, kesepakatan tercapai. Romano menuturkan tinggal menunggu detail kecil terkait pembayaran gaji sang pemain.

Lewat laporan yang sama, Romano juga memaparkan harga yang ditebus Manchester United demi mendapatkan Martínez. Biaya transfer sang pemain diperkirakan mencapai angka 50 juta euro, ditambah bonus. Lebih lanjut, Romano menyebut Erik Ten Hag menjadi faktor kunci keberhasilan transfer ini.

Perihal kontrak, Romano juga memaparkan secara detail berapa lama Martínez bakal menjadi pemain Manchester United. Setan Merah memberikan kontrak berdurasi lima tahun untuk eks punggawa Ajax tersebut. Yang berarti Martínez akan berkostum Manchester United sampai tahun 2027.

Rekrutan yang Pas

Memang, masih banyak yang ragu Martínez bakal menjadi pemain yang tepat buat Manchester United. Tetapi eks Manchester United dan Ajax Jaap Stam menilai Martínez adalah rekrutan yang tepat. Harga 50 juta euro juga terbilang wajar, apalagi di Inggris.

“Apakah Martínez bernilai 50 juta euro, itu fakta yang sulit diungkapkan. Tapi jumlah sebesar ini terbilang wajar, khususnya di Inggris.” Kata Stam kepada Algemeen Dagblad. “Saya menyukainya. Menurut saya dia pria yang fantastis, punya sifat bagus dan mental juara.”

“Bagi seorang pelatih, pemain-pemain sepertinya adalah pemain hebat untuk diajak kerjasama. Dapat dilihat dengan jelas bahwa permainan Ten Hag berfokus pada penguasaan laga dan sepertiga lapangan lawan. Anda butuh pemain yang cepat dan tidak takut menutup lawan, Martínez jelas cukup.”

“Ada banyak penyerang cepat yang bisa menyerang balik begitu cepat. Itulah pentingnya seorang defender yang rajin. Bisa membaca ke mana bola pergi, tanpa harus banyak berduel dengan lawan. Martínez adalah pemain yang sudah banyak mengembangkan semua itu.”

“Martínez sangat berbakat dan juga kreatif dalam melakukan passing. Lebih banyak pemain seperti itu, maka Ten Hag bisa menguasai bola lebih lama. Makin lama menguasai bola, makin sedikit kans terkena serangan balik.”

“Satu yang juga penting buat kami (Manchester United) adalah komunikasi, jadi siapapun bek baru nantinya, ia harus bisa berkomunikasi dengan jantung pertahanan. Martínez bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan. Ada kemungkinan Ten Hag akan banyak memakainya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here