Transfer Richarlison Selesai, Tottenham Hotspur Kejar Dua Target Lagi

0
34

Debatbola.com – Tottenham Hotspur baru saja merealisasikan transfer Richarlison, dan eks Everton menjadi pemain anyar ke-4 The Lilywhites sejauh ini. Namun, misi Antonio Conte dalam berburu pemain masih belum selesai. Dimana setelah Richarlison, masih ada dua target lagi buat Conte.

Suksesnya Transfer Richarlison

Berita agak mengejutkan datang dari Inggris, dimana Tottenham Hotspur pada akhirnya mendapatkan pemain baru ke-4 mereka. Pemain yang dimaksud tidak lain adalah striker Everton Richarlison. Penyerang asal Inggris dikonfirmasi akan memperkuat London Putih musim depan.

Memang, Richarlison sudah menjadi target Tottenham Hotspur, bahkan mungkin sebelum summer transfer dibuka. Pada akhirnya, The Lilywhites sukses amankan servis kompatriot Harry Kane tersebut. Nantinya, Richarlison akan berperan sebagai backup jika Harry Kane sedang tidak bermain.

TalkSPORT mengonfirmasi bahwa Richarlison digaet Tottenham Hotspur lewat kesepakatan transfer senilai 50 juta poundsterling, ditambah 10 juta poundsterling tambahan bonus. Transfer ini memang sudah lama diusahakan, dan pada akhirnya rampung juga.

Mengutip Daily Mirror, Richarlison menjadi pemain ke-4 yang sudah didatangkan Tottenham Hotspur pada summer transfer tahun ini. Sebelumnya, Conte sudah mengamankan servis Ivan Perišić dan Fraser Forster. Kemudian Yves Bissouma menyusul langkah dua pemain tadi ke London.

Dua Target Menyusul

Kendati demikian, laporan dari sumber yang sama juga mengatakan bahwa perburuan pemain baru Tottenham Hotspur belum usai. Seiring dengan tuntasnya transfer Richarlison, Tottenham masih mengerjakan dua proyek lagi. Proyek yang juga menjadi prioritas mereka di summer transfer.

Yang dibutuhkan Tottenham Hotspur musim depan bukan cuma striker, tetapi juga defender, dan itulah yang sedang dikerjakan London Putih sekarang. Ada dua defender yang menjadi target prioritas. Tottenham Hotspur berharap dua transfer ini bisa rampung sebelum summer transfer ditutup.

Nama defender pertama yang menjadi target Tottenham Hotspur adalah Clément Lenglet, defender Barcelona yang tampaknya bakal segera kehilangan tempatnya di Catalan. Kebetulan, Conte mencari bek kidal. Tentu saja nama Lenglet cocok untuk pelatih Italia tersebut.

Daily Mirror mengatakan negosiasi terkait transfer Lenglet ke Tottenham Hotspur kini berjalan makin intens antara pihak klub London dengan Barcelona. Lenglet ingin tantangan baru. Sementara Tottenham Hotspur siap menampungnya, walaupun opsi utamanya adalah peminjaman selama semusim.

Sosok yang menjadi incaran Conte berikutnya adalah Djed Spence, dan lagi-lagi, Conte berharap transfer ini bisa selesai sebelum summer transfer ditutup. Tottenham Hotspur sudah lama mengagumi Spence. Semua itu tak lepas karena performa apik sang pemain bersama Nottingham Forest.

Pemain yang sejatinya merupakan milik Middlesbrough itu masuk sebagai salah satu prioritas Tottenham Hotspur. Tawaran berkisar 10 juta poundsterling sudah diajukan, dan Middlesbrough kabarnya meminta 15 juta poundsterling. Tottenham Hotspur juga disebut siap menaikkan tawarannya lagi.

Siasat Conte Belum Akan Selesai

Satu yang pasti, musim depan, Tottenham Hotspur akan menghadapi tantangan yang lebih berat, mengingat mereka juga akan mentas di Liga Champions. Kedalaman skuad tentu saja diperlukan. Karenanya, Conte perlu mencari sejumlah backup untuk para pemain intinya.

Empat pemain sudah didapat, dengan dua pemain lagi masih berada dalam bidikan. Kendati demikian, perburuan Conte tampaknya masih belum berakhir. Misi sang juru taktik tampaknya belum akan selesai pasca Spence dan Lenglet didapat.

Conte sendiri terbilang cukup hemat dalam urusan belanja pemain di summer transfer ini, mengingat budget yang sudah ia keluarkan belum mencapai 100 juta poundsterling. Keseluruhan, Conte baru mengeluarkan uang 75 juta poundsterling untuk belanja empat pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here