Transfer Request Unik Mbappé Gabung Real Madrid, Tapi Maunya Dilatih Jürgen Klopp

0
46
Transfer Request Unik Mbappé Gabung Real Madrid, Tapi Maunya Dilatih Jürgen Klopp

Debatbola.com – Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappé kini santer dikait-kaitkan dengan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid. Menurut beberapa media, bermain di Real Madrid adalah salah satu impian terbesar Mbappé. Meski begitu, pemain asal Prancis ternyata punya transfer request yang unik, yakni lebih ingin dilatih Jürgen Klopp ketimbang Carlo Ancelotti.

Sudah Dekat dengan Real Madrid

Selama beberapa bulan terakhir, tak dapat dipungkiri bahwa superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappé jadi satu dari sekian pemain yang banyak disorot. Mbappé santer diisukan akan meninggalkan Paris Saint-Germain. Pemain asal Prancis itupun dikait-kaitkan dengan salah satu klub elit Liga Spanyol, Real Madrid.

Real Madrid memang sudah lama meminati Mbappé, bahkan sebelum pemain internasional Prancis itu bergabung dengan Les Parisiens. Setelah gagal memboyong Mbappé pada tahun 2017 silam, Los Blancos masih terus berupaya mendapatkannya. Kini, Real Madrid bahkan dilaporkan siap merogoh kocek dalam-dalam demi bintang Prancis tersebut.

Sejumlah media memang mengatakan bahwa minat Real Madrid terhadap Mbappé ternyata mendapat respon positif dari sang pemain. Klub asal ibukota Spanyol disebut-sebut sebagai salah satu klub impian bagi Mbappé. Bahkan, beberapa sumber menyebut bahwa Mbappé hanya mau merapat ke Real Madrid jika ia tinggalkan Paris Saint-Germain nanti.

Sumber Foto : KaltengOnline

Klopp Pelatih Impian

Memang, bagi Mbappé, Real Madrid adalah klub impiannya. Tetapi menurut sebuah laporan dari media Spanyol, pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti bukanlah pelatih idamannya. Adalah El Nacional yang menyampaikan laporan ini. Menurut El Nacional, Mbappé tidak yakin bahwa dirinya bisa cocok dengan Ancelotti di Real Madrid.

Bukannya lebih condong ke Ancelotti, Mbappé malah disebut lebih berminat bermain di bawah arahan pelatih Liverpool, Jürgen Klopp. Memang, tahun lalu, Mbappé pernah terang-terangan mengungkapkan kekagumannya pada juru taktik The Reds itu. Kekaguman itu nampaknya masih disimpan Mbappé sampai sekarang.

Lebih lanjut, El Nacional mengungkapkan bahwa Mbappé ingin Klopp mengikuti jejaknya pindah ke Real Madrid. Jadi, bintang Prancis itu ingin bermain di Real Madrid, tetapi bukan Real Madrid yang dilatih Ancelotti, melainkan Real Madrid yang dilatih Klopp. Bahkan, Mbappé disebut tak mau gabung Los Blancos, kecuali Klopp juga ikut bergabung.

Transfer Request yang Hampir Mustahil

Keinginan Mbappé bermain di Real Madrid yang diasuh oleh Klopp memang bisa saja terwujud. Tapi, jika Mbappé benar-benar menginginkan hal itu, maka ia harus rela menunggu lama. Pasalnya, kontrak Klopp bersama Liverpool baru akan selesai pada tahun 2024, dan Klopp nampaknya belum punya rencana mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Adapun dari Real Madrid, posisi Carlo Ancelotti sepertinya hampir mustahil untuk digeser dalam waktu dekat. Memang, di bawah arahan juru taktik Italia tersebut, Real Madrid mengalami start yang lamban. Tetapi setelah memainkan 12 pertandingan, Real Madrid kini kembali menjadi tim penantang gelar dan kini duduk di urutan ke-2 klasemen Liga Spanyol dengan 27 poin.

Jika Mbappé masih saja ingin mewujudkan impiannya dilatih Klopp, maka skenario terbaiknya adalah ia harus bergabung dengan Liverpool dulu. Mbappé bisa memperkuat The Reds dan dilatih Klopp hingga tahun 2024, tahun di mana kontrak Klopp selesai. Baru setelah itu, ia bisa mengajak Klopp untuk pindah ke Real Madrid bersama-sama.

Namun, opsi Mbappé ke Liverpool juga terlihat tak realistis, apalagi jika mengingat bahwa sang pemain punya klausul rilis serta bayaran yang selangit. Bayaran Mbappé di Paris Saint-Germain diperkirakan ada di angka 400 ribu poundsterling per pekan. Jumlah ini setara dengan gaji Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang digabung jadi satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here