Transfer Pemain sudah Rampung, Madura United akan Segera Lakukan TC

0
40

Debatbola.com – Mendekati bulan dimulainya musim 2022-2023, setiap klub pasti disibukkan dengan bursa transfer yang harus segera diumumkan. Jika beberapa klub sudah terlihat sangat aktif sejak awal bulan April lalu, maka berbeda dengan Madura United. Klub yang dijuluki Laskar Sape Kerap tersebut justru terlihat adem ayem dibandingkan klub-klub Liga 1 lainnya.

Rupanya Madura United melakukan pergerakan dengan senyap dalam merekrut para pemain incaran klub tersebut. Baru beberapa waktu lalu akhirnya terungkap nama-nama yang kini sudah direkrut oleh Madura United. Bahkan kabarnya skuad Madura United sudah lengkap dan tinggal pelaksanaan Training Center saja.

Bergerak Dengan Senyap

Diantara klub-klub yang berada di Liga 1, Madura United termasuk klub yang santai-santai saja sejak awal bulan April. Ketika klub-klub lain sudah memperkenalkan deretan pemain-pemain yang berhasil direkrutnya, Madura United justru belum ada kabar sama sekali. Rupanya klub asal Pulau Madura tersebut memilih bergerak dengan senyap dan perlahan dalam merekrut pemain-pemain incarannya.

Sebelumnya, Madura United telah melepas total 12 pemainnya dalam rangka perombakan skuad klub tersebut. Beruntung jumlah pemain yang memilih bertahan lebih banyak dibandingkan pemain yang keluar dengan total 17 pemain. Demi melengkapi skuad, Madura United kemudian mengincar beberapa nama yang baru diumumkan ke publik baru-baru ini.

Total sebanyak 6 pemain yang sudah dirampungkan proses transfernya oleh Madura United baru-baru ini. Ada 4 nama yang diperkenalkan pertama kali yaitu Birrul Walidain, Fakhrurrazi Quba, Rivaldi Bawuo serta Malik Risaldi. Hanya berselang beberapa hari, Madura United kembali mengumumkan nama Esteban Vizcarra sebagai rekrutan kelima.

Terbaru Madura United memperkenalkan Reva Adi sebagai rekrutan keenamnya di bursa transfer kali ini. Mantan pemain Persebaya tersebut mampu tampil apik dan menjadi andalan klub di sektor bek kiri pada musim lalu. Kini Reva Adi telah menjadi bagian Madura United dan akan memperkuat klub di musim depan.

Keseluruhan pemain yang berhasil didatangkan Madura United memang bukan pemain yang memiliki label bintang. Namun, para pemain tersebut memiliki kontribusi yang cukup besar di klub sebelumnya terutama di musim lalu. Patokan belanja klub asal Pulau Garam tersebut memang bukan pada pemain bintang, akan tetapi belanja pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

Hobi Rekrut Pemain Naturalisasi

Beberapa hari lalu Madura United mengumumkan kedatangan Esteban Vizcarra yang merupakan mantan pemain Persib Bandung. Esteban Vizcarra merupakan pemain naturalisasi kesekian yang berhasil didatangkan Madura United sejak beberapa tahun lalu. Kedatangan pemain berusia 36 tahun tersebut sekaligus menjaga nuansa pemain naturalisasi di Madura United.

Sejak tahun 2017 lalu, Madura United memang menjadi klub tujuan untuk pemain naturalisasi yang diawali oleh Greg Nwokolo. Bahkan sampai ada 4 pemain naturalisasi sekaligus yang berhasil direkrut Madura United pada tahun 2018 lalu. Hingga kini sudah ada 7 pemain naturalisasi yang pernah membela Madura United dengan Esteban Vizcarra menjadi rekrutan terbaru.

Hobi Madura United dalam mengoleksi para pemain naturalisasi sampai menuai tanda tanya publik mengenai alasan utamanya. Zia Ul Haq selaku Direktur PT PBMB mengatakan perekrutan Esteban Vizcarra murni dikarenakan permintaan pelatih dan bukan karena alasan lain. Bahkan semua pemain yang sudah didatangkan maupun dalam proses juga merupakan atas permintaan Fabio Lefundes selaku pelatih.

Tinggal Pelaksanaan TC

Pergerakan senyap Madura United kini telah usai dengan rampungnya proses perekrutan para pemain di bursa transfer kali ini. Total 6 nama yang sudah diumumkan oleh Madura United dan akan memperkuat klub tersebut di musim depan. Kabarnya, Madura United belum selesai dalam mengumumkan rekrutannya sehingga masih ada beberapa nama lain yang akan segera diumumkan.

Selain berusaha memperkenalkan para pemain barunya secara pelan-pelan, Madura United juga mengumumkan penjadwalan pemusatan pelatihan klub tersebut. Kabarnya Training Center atau pemusatan pelatihan akan dimulai pasca lebaran Idul Fitri. Seperti yang diketahui, Hari raya tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2022 tepatnya Senin ini.

Direktur PBMB, Zia Ul Haq mengatakan jika pihaknya masih belum menentukan dimana Training tersebut akan dilaksanakan. Jika melihat persiapan di musim sebelumnya, pemusatan pelatihan dilaksanakan di kota Malang serta Pati. Kini pihak Madura United tengah melakukan penyesuaian terkait lokasi sembari kembali memperkenalkan pemain baru lagi nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here