Transfer Erling Haaland ke Manchester City Selesai Pekan Ini

0
35

Debatbola.com – Transfer Erling Haaland menuju Manchester City menjadi berita hangat dalam beberapa pekan ke belakang. Nampaknya, proses negosiasi antara The Citizen dengan Haaland sudah berada di tahap final. Sebuah laporan kini mengungkap proses transfer Haaland bakal tuntas pada pekan-pekan ini.

Transfer Haaland Hampir Selesai

Beberapa musim sudah berlalu semenjak Erling Haaland pertama kali mencuri perhatian kala ia masih berkostum RB Salzburg. Namun, striker Norwegia itu ternyata masih menjadi incaran klub-klub raksasa. Ada Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, Barcelona Manchester United hingga Bayern München.

Pada awal musim hingga memasuki periode winter transfer, klub yang selalu dikaitkan dengan Haaland adalah Real Madrid. Tetapi fakta nampaknya sudah berbalik dalam beberapa pekan ke belakang. Real Madrid bukan lagi klub pemburu terdepan Haaland, melainkan Manchester City lah klubnya.

Seperti halnya, Real Madrid, Manchester City sudah memburu Haaland sejak lama, dan summer transfer nampaknya menjadi kesempatan yang pas. Negosiasi antara Haaland dengan Manchester City berjalan makin intens. Nampaknya, kesepakatan antara kedua belah pihak pun hampir tercapai.

Adalah The Athletic, media yang melaporkan bahwa kesepakatan transfer Haaland ke Manchester City segera tercapai. The Athletic melaporkan Haaland sudah siap jika diminta pindah ke Etihad Stadium. Yang berarti, proses transfer sang pemain bakal rampung tidak lama lagi.

Masih dari laporan yang sama, Haaland kabarnya telah menyepakati secara personal transfernya menuju Manchester City. Kini, tinggal menunggu Manchester City membayar klausul rilisnya yang kabarnya cuma senilai 63 juta poundsterling. Peresmian transfer ini bisa saja terjadi di pekan-pekan ini.

Bisa Buat Gabriel Jesus Pergi

Jurnalis The Athletic David Ornstein mengungkapkan bahwa Manchester City memang butuh striker. Haaland menjadi opsi paling kuat, tetapi jika Haaland datang, Gabriel Jesus bisa pergi. Ornstein juga menyatakan belum ada kontak Arsenal dengan Manchester City meskipun banyak rumor menyebut demikian.

“Yah, semua situasi di sekitar Manchester City terkait penawaran Erling Haaland sudah berevolusi drastis.” Ungkap Ornstein, seperti mengutip via Football365. “Hal ini karena mereka paham Gabriel Jesus akan pergi jika Haaland datang. Kita berharap itu terjadi, tapi bisa juga tidak.”

“Saya memahami bahwa mereka (Arsenal dan perwakilan Gabriel Jesus) sudah bernegosiasi beberapa bulan membicarakan kemungkinan transfer. Dari yang saya dengar, negosiasi itu sudah berjalan jauh. Tapi sampai saat ini belum ada kontak, yang saya tahu, antara kedua klub”

Berita dari Mana Saja

Laporan hampir pastinya Haaland ke Manchester City tidak hanya disampaikan oleh The Athletic, tetapi juga beberapa media lain. Sebut saja Daily Mail, Manchester Evening News hingga Sport 1. Semua laporan itu kompak menyebut transfer Haaland mungkin akan rampung pekan ini.

Mike Keegan dari Daily Mail membenarkan bahwa kesepakatan personal memang telah tercapai antara Manchester City dengan perwakilan Haaland. Sedang Stuart Brennan dari Manchester Evening News mengkonfirmasi Manchester City ada di posisi terdepan perburuan. Real Madrid juga telah mengakui hal ini.

Masa Depan Haaland Segera Jelas

Pihak Borussia Dortmund sebelumnya telah berusaha sekuat tenaga mempertahankan Haaland. Tetapi, situasi nampaknya sudah berubah sekarang. Dengan aktifnya klausul istimewa, praktis, Haaland menjadi sulit dipertahankan. Masa depan Haaland pun disebut akan segera diputuskan, kata direktur olahraga Borussia Dortmund.

“Tentu saya tahu apa yang tertulis di kontrak, kami tunduk pada klausulnya.” Kata Kehl. “Kami sudah mencoba memutuskan masa depan Erling. Lalu ada kabar Mino Raiola meninggal, kabar itu agak mengganggu. Tapi saya pikir, kita akan dapat kejelasannya pekan depan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here