Training Ground Pribadi Madura United Siap Digunakan Sebelum Liga 1

0
33

Debatbola.com – Persiapan klub-klub Liga 1 untuk menyambut musim baru tidaklah main-main salah satunya dalam segi fasilitas. Seperti halnya Madura United yang baru saja menambah fasilitas penunjang latihannya di kota Pamekasan. Fasilitas tersebut berupa training ground pribadi yang akan digunakan para pemain untuk berlatih.

Training ground yang kini diberi nama Madura United Training Ground tersebut baru saja diresmikan oleh klub tersebut baru-baru ini. Bahkan para pemain akan bisa segera menggunakan fasilitas itu dalam waktu dekat. Dengan adanya MUTG, persiapan Madura United untuk menyambut Liga 1 menjadi semakin maksimal.

Telah Diresmikan

Sebelumnya, Madura United harus berlatih di lokasi lain lantaran tidak memiliki training ground sendiri. Karena hal itulah pihak klub merencanakan pembuatan training ground sejak lama. Kini keinginan tersebut sudah terwujud dengan adanya training ground baru yang telah diresmikan oleh pihak klub.

Training ground baru milik Madura United tersebut sebenarnya adalah Stadion R. Sunarto yang kemudian dirombak sejak November 2020. Pemilihan stadion tersebut dikarenakan Laskar Karapan Sape ingin memiliki tempat latihan pribadi di Pamekasan. Dengan adanya training ground itu, Madura United tidak perlu lagi menyewa tempat latihan di luar Pamekasan.

Proses renovasi dari Stadion R. Sunarto itu dilakukan secara keseluruhan sebelum kemudian dijadikan training ground. Kualitas rumput, tribun dan fasilitas lainnya juga diperbaiki agar sesuai dengan standar. Hal tersebut dilakukan agar Stadion R. Sunarto bisa berfungsi sebagaimana training ground sesungguhnya.

Kini proses upgrading stadion tersebut sudah selesai secara teknis dan siap digunakan. Selain itu nama Stadion juga resmi diganti dengan Madura United Training Ground atau yang lebih dikenal dengan MUTG. Pergantian nama tersebut disesuaikan dengan fungsi dari stadion tersebut saat ini.

Training Ground tersebut terbagi menjadi 3 lapangan utama dan beberapa fasilitas penunjang serta tribun penonton. Selain itu, MUTG juga memiliki 2 ruang ganti yang juga dilengkapi dengan toilet. Ruang khusus media, ruang pertemuan dan tidak lupa dengan Mushola juga disediakan dalam training ground baru itu.

Pihak Madura United yang diwakili COO, Annisa Zhafarina juga mengatakan jika training ground tersebut akan segera dioperasikan. Kabarnya, training ground tersebut tidak hanya digunakan untuk berlatih tim senior saja. Tim usia muda atau yang disebut EPA dan MUFA juga berlatih di tempat tersebut.

Para Pemain Antusias

Telah siapnya MUTG sebagai training ground pribadi Madura United menjadi kabar baik untuk para pemain dan pelatih klub tersebut. Pasalnya Madura United kini tengah gencar-gencarnya mempersiapkan diri demi menyambut musim baru di Liga 1. Terlebih lokasi training ground dengan stadion homebase Madura United juga tidak terlalu jauh.

Selaku Kapten dari Madura United, Fachruddin Aryanto mengaku antusias dengan adanya training ground tersebut. Bahkan Fachruddin juga selalu mengikuti perkembangan dari Stadion yang direnovasi sejak November 2020 itu. Kini Fachruddin mengaku tak sabar untuk mulai latihan di MUTG.

Fachruddin sudah bergabung sejak tahun 2014 lalu itu pernah merasakan sulitnya berlatih di stadion lama. Menurut sang kapten, Stadion lama yang di Pamekasan akan becek setelah turunnya hujan. Selain itu, rumput di stadion tersebut juga tidak rata sehingga sangat sulit untuk dibuat latihan.

Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo mengatakan jika memiliki training ground sendiri seakan seperti mimpi. Pasalnya Slamet pernah merasakan gagal latihan di tahun 2016 lalu lantaran kondisi lapangan yang terlalu keras dan banyak cekungan. Oleh karena itu dirinya sangat antusias dan mengikuti setiap perkembangan renovasi MUTG itu.

Slamet Nurcahyo bahkan sempat optimis bisa ikut berlatih di MUTG ketika renovasi tempat tersebut baru dimulai. Pasalnya sejak dirinya bergabung dengan Madura United, selalu saja kesulitan untuk mencari tempat latihan. Namun kini Slamet bersyukur bisa berlatih di tempat tersebut dan tetap bersama Madura United.

Kini para pemain Madura United sudah diarahkan untuk mulai beraktifitas dan memusatkan latihan di MUTG. Sesuai yang telah direncanakan, sejak Selasa tanggal 12 Juli ini latihan akan dilakukan di MUTG. Terlebih Madura United kini juga tengah dalam persiapan menyambut Liga 1 musim baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here