Totti: Tonali Merupakan Gabungan Pirlo dan Gattuso

0
378
Totti: Tonali Merupakan Gabungan Pirlo dan Gattuso

Debatbola.com – Sandro Tonali tampaknya akan jadi pemain yang paling diburu oleh klub-klub besar begitu bursa transfer dibuka, khususnya oleh kesebelasan-kesebelasan asal Italia. Juventus, Napoli dan AS Roma jadi tiga klub yang paling meminati pemain Brescia tersebut.

Situasi tersebut tak mengherankan legenda sepakbola Italia, Francesco Totti. Menurut legenda hidup AS Roma itu, Tonali memang punya talenta menjanjikan untuk menjadi gelandang hebat. 

“Dia [Tonali] akan menjadi salah satu gelandang tengah terkuat di dunia, seperti Gerrard, De Rossi atau Lampard. Dia punya kemampuan campuran antara Pirlo dan Gattuso juga. Dia punya segalanya yang dimiliki oleh banyak pemain. Dia punya kehebatan dalam mengubah kecepatan, secara teknik dia bagus dan dia selalu tenang, baik itu di pertandingan penting maupun pertandingan mudah,” kata Totti pada Instagram Live Chat. 

Tonali sendiri menyadari bahwa dirinya sudah diminati banyak klub. Tapi ia masih memedulikan hal itu. 

“Aku sangat mencintai presiden Cellino dan dia sangat menilaiku dengan tinggi,” ujar Tonali pada Rai Sport. “Dia orang hebat dan aku harap aku bisa berpetualang bersamanya.”

“Setelah pertandingan melawan Fiorentina, dia bilang tidak akan menjualku bahkan jika ada tawaran sebesar 300 juta euro, tapi itu tak membuatku takut, meski itu artinya aku akan dihargai dengan uang yang banyak. Aku sendiri masih yakin atas apa yang kami lakukan musim ini. Jadi untuk sekarang aku tak memikirkan bursa transfer, aku hanya ingin membantu Brescia selamat dari degradasi.”

Jika Totti menilai bahwa kemampuan Tonali merupakan gabungan dari Pirlo dan Gattuso, banyak yang menilai bahwa Tonali akan menjadi penerus Pirlo. Tapi Tonali sendiri merasa bahwa gaya bermain dirinya lebih mirip dengan Gattuso.

“Dibandingkan dengan Pirlo tidak menggangguku, tapi aku rasa kami sangat berbeda karena dia punya kemampuan teknik dan kualitas yang tidak bisa diskripsikan. Aku merasa diriku lebih mirip Gattuso tapi lebih berteknik. Dia selalu menjadi panutanku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here