Tottenham Yakin Kepada Son Tetapi Tidak Pada Dele Alli

0
65
Tottenham Yakin Kepada Son Tetapi Tidak Pada Dele Alli
Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2019/12/08/16/21973760-7769373-image-a-58_1575821333197.jpg

Debatbola.comTottenham Hotspur yakin Son Heung-min akan menandatangani kontrak baru saat negosiasi berikutnya. Kontrak pemain berposisi sayap kiri andalan Tottenham itu akan berakhir pada Juni 2023. Son sendiri sudah bergabung dengan Tottenham sejak 2015.

Tottenham sempat menunda rencana perpanjangan kontrak Son sampai ada gambaran lebih jelas tentang keuangan klub. Apalagi Tottenham sedang berada di tengah-tengah lockdown pemerintah Inggris. Rencananya, Tottenham akan memperpanjang kontrak Son dengan kenaikan gaji 25 persen.

Sebelumnya, pemain asal Korea Selatan itu punya gaji mingguan sekitar 150.000 paun. Negosiasi antara kedua belah pihak sempat melambat karena Son mengubah perwakilannya. Situasi-situasi itu sempat dipantau Manchester City dan Real Madrid.

Apalagi Madrid berencana akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer Juni 2021. Maka dari itu Son bersama Harry Kane, dijadikan prioritas utama perpanjangan kontrak Tottenham. Berbeda dengan Dele Alli yang bisa saja mulus ke Paris Saint-Germain (PSG).

Mauricio Pochettino, Pelatih PSG, berniat meminjam Dele Alli pada Januari ini. Sebab ia sedang terbuang dari Tottenham dan sedang berjuang untuk bisa mendapatkan menit bermain reguler kembali. Sebelumnya, Tottenham sempat menolak tiga tawaran kepada Dele Alli.

Tapi situasi sekarang, PSG nampak akan sepakat melepaskan pemain berposisi gelandang itu ke kesebelasan lain. Terutama PSG yang dilatih mantan pelatih Dele Alli. Pochettino  ditunjuk sebagai pelatih PSG pada pekan lalu. Sebelumnya, ia dipecat Tottenham pada November 2019.

Pochettino jugalah yang berperan mengembangkan karir Dele Alli ketika di Tottenham. Maka bukan tanpa alasan jika Pochettino ingin bekerja sama kembali dengan Dele Alli. Hanya saja Tottenham sedang krisis gelandang karena cederanya Giovani Lo Celso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here