Tottenham Lakukan Pendekatan Kepada Nicolo Zaniolo

0
46

Debatbola.com – Dilansir dari Sky Sports, Fabio Paratici selaku Direktur sepakbola Tottenham Hotspur dilaporkan telah terbang ke Italia untuk mendapatkan gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo. Kabarnya Paratici telah bertemu dengan Manajer Umum AS Roma, Tiago Pinto untuk membahas kesepakatan keduanya dalam kepindahan Zaniolo musim panas ini.

Ketertarikan Spurs terhadap Gelandang Italia ini sudah ada sejak musim panas 2020 lalu. Di tahun tersebut, Spurs hampir berhasil mendatangkan pemain tersebut ke White Hart Lane. Akan tetapi Cedera ACL yang dialami Zaniolo membuat proses kepindahannya terhambat. Musim ini Spurs kembali datang untuk mengajukan tawaran yang gagal pada dua musim lalu.

AS Roma Gagal Membujuk Zaniolo Untuk Bertahan

Nicolo Zaniolo merupakan pemain yang didatangkan AS Roma dari Inter Milan sebagai bagian dari transfer Radja Nainggolan pada tahun 2018. Selama berada di Inter Milan, dirinya belum pernah dimainkan satu kali pun pada pertandingan Serie-A.

Zaniolo berhasil tampil luar biasa pada musim lalu bersama dengan tim Serigala Ibukota. Ia berhasil mencetak delapan gol dan sembilan assist dari 42 laga yang dilakoninya. Selain itu kiprahnya di kancah Internasional juga cukup baik meskipun gagal mengantarkan Italia meraih tiket Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat ini Zaniolo masih memiliki dua tahun kontrak bersama tim ibukota Italia tersebut. Jose Mourinho yang merupakan Manajer AS Roma saat ini, berusaha meyakinkan pemainnya tersebut agar bersedia untuk menjalin kesepakatan baru dengan memperpanjang kontraknya.

Akan tetapi, proses negosiasi yang dilakukan untuk mempertahankan Zaniolo terhenti dan kemungkinan dirinya bakal pergi ke klub baru terbuka luas.

Tottenham Serius Ingin Dapatkan Zaniolo

Dengan sisa kontrak yang masih ada, AS Roma siap memberikan kesempatan kepada pemain mudanya tersebut untuk meninggalkan Stadio Olimpico pada musim panas ini. I Giallorossi siap menerima tawaran dan akan menguangkan pemainnya pada angka 50 Juta Euro.

Manajer Tottenham Hotspurs, Antonio Conte merupakan pengagum Zaniolo sejak dirinya masih menangani Inter Milan pada musim 2019-2020. Spurs akan melakukan pemantauan dengan mendatangkan Paratici ke Roma.

Conte saat ini tengah mencari pemain depan multifungsi yang juga dapat bermain melebar. Sebelumnya, mereka tengah mengincar pemain Everton, Richarlison dan saat ini The Lilywhites juga tengah mengupayakan untuk mendatangkan Zaniolo ke White Hart Lane.

Rencananya, Zaniolo akan ditempatkan sebagai gelandang tengah atau Second Striker. Disisi lain dirinya juga bisa digunakan sebagai opsi cadangan untuk Harry Kane sebagai ujung tombak. Tottenham akan melakukan negosiasi dengan AS Roma dengan mengajukan penawaran sebesar 40 hingga 50 juta Euro untuk Zaniolo.

Jika Tottenham berhasil mendapatkan Zaniolo, maka klub sebelumnya yakni Inter Milan akan mendapatkan untung. Hal ini dikarenakan terjadi kesepakatan dalam kepindahannya ke AS Roma, dimana Nerazzurri akan mendapatkan keuntungan 15 persen dari nilai penjualan sang pemain.

Zaniolo Ingin Pindah ke AC Milan Atau Juventus

Meskipun sudah cukup lama masuk dalam radar Tottenham Hotspur, namun pemain berusia 22 tahun ini memprioritaskan untuk tetap berada di Italia. Dirinya ingin bergabung bersama AC Milan atau Juventus sebagai tempat melanjutkan karir.

AC Milan dikatakan tertarik untuk mendatangkan Zaniolo ke San Siro dengan biaya transfer sebesar 25 Juta Euro ditambah Alexis Saelemaekers. Akan tetapi tawaran dari Milan tersebut ditolak oleh AS Roma.

Disisi lain, Juventus dikabarkan juga telah menunjukkan ketertarikan terhadap Zaniolo dan telah melakukan kontak. Akan tetapi sampai saat ini diantara keduanya belum terjadi kesepakatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here