Tottenham Hotspurs Masih Minati Takehiro Tomiyasu

0
143

Debatbola.com – Jendela transfer musim panas tahun ini hampir ditutup, tetapi Tottenham Hotspur belum selesai menuntaskan sejumlah misi mereka. Sampai saat ini, tercatat masih ada banyak pemain dalam radar Spurs yang masih belum bisa mereka gaet. Salah satunya adalah Takehiro Tomiyasu, pemain yang dulu pernah mereka kejar.

Fokus Spurs Cari Defender

Usai meraih pencapaian yang kurang memuaskan pada musim 2020/2021, Tottenham Hotspur sepertinya benar-benar mau berbenah di musim 2021/2022. Keseriusan Spurs bangkit di musim ini bisa dilihat dari cara mereka bergerak di bursa transfer musim panas. Spurs tercatat telah memasukkan banyak nama ke dalam radar transfer mereka.

Sejak kedatangan Fabio Paratici sebagai direktur teknis anyar, Spurs benar-benar fokus mencari tambahan amunisi untuk sektor bertahan. Banyak nama yang sudah dikantongi Paratici. Tetapi dari sekian target yang ia kantongi, Paratici baru memperoleh satu di antaranya, yakni Cristian Romero dari Atalanta.

Belum Menyerah Dapatkan Tomiyasu

Selain Cristian Romero, Paratici punya banyak opsi defender lain, dan salah satunya adalah Takehiro Tomiyasu. Sejak awal, Paratici disebut memang sudah menjadikan Tomiyasu sebagai salah satu target utamanya. Namun, sulitnya bernegosiasi dengan klub pemilik sang pemain, Bologna dikabarkan telah membuat Spurs dan Paratici mundur teratur.

Awalnya, Bologna disebut bersedia melepas Tomiyasu jika ada klub yang berani membayar dengan mahar senilai 15 juta poundsterling. Akan tetapi, tak lama setelah itu, Bologna menaikkan maharnya. Spurs yang menginginkan mahar sebelumnya sepertinya tak setuju dengan keputusan Bologna, dan negosiasi antara keduanya terus berlangsung alot.

Negosiasi antara Bologna dan Spurs mungkin sebelumnya berjalan alot, dan beberapa media mungkin telah mengabarkan bahwa Spurs menyerah mendapatkan Tomiyasu. Namun, belakangan ini, muncul kabar bahwa Spurs sejatinya belum kibarkan bendera putih. Meski sebelumnya gagal sepakat dengan Bologna, Spurs nampaknya masih belum mau menyerah.

Seperti dikutip dari TEAMtalk, jurnalis The Telegraph, Mike McGrath mengungkap bahwa masih ada kemungkinan Tomiyasu bergabung dengan Spurs. McGrath menyebut Tomiyasu masih bisa pindah ke Spurs, tepat di masa-masa deadline transfer. Sang jurnalis juga menuturkan bahwa negosiasi antara Spurs dan Bologna saat ini masih berjalan lancar.

Sampai saat ini, Tomiyasu sendiri masih belum memperkuat Bologna karena ia mendapat jatah istirahat lebih banyak usai menunaikan tugasnya di Olimpiade. Tetapi, masa depan Tomiyasu bakal ditentukan tak lama lagi. Tinggal lihat saja, apakah pemain asal Jepang itu bakal berkostum merah biru khas Bologna lagi, atau berkostum putih ala Spurs.

Untung Rugi Untuk Spurs dan Tomiyasu

Salah satu hal yang membuat Tottenham Hotspur tertarik dengan Tomiyasu adalah karena sang pemain asal Jepang merupakan pemain yang serbaguna. Tomiyasu adalah seorang defender yang bisa bermain sebagai bek tengah, namun juga bisa diplot sebagai bek kanan. Ia juga sudah tidak asing dengan skema bek, skema yang biasa dipakai oleh pelatih Spurs, Nuno EspĂ­rito Santo.

Kedatangan Romero akan sangat berguna, apalagi setelah Toby Alderweireld hengkang menuju klub Qatar, Al-Duhail. Kendati demikian, Spurs masih membutuhkan satu pemain belakang lagi, dan pemain itu harus bisa juga bermain sebagai bek kanan. Tomiyasu pun bisa menjadi jawaban Spur atas permasalahan ini.

Hadirnya Tomiyasu di lini belakang juga bisa meningkatkan kualitas pertahanan Spurs yang selama ini mendapat kritikan dari berbagai pihak. Bukan cuma positif bagi Spurs, transfer Tomiyasu juga akan berdampak positif bagi sang pemain sendiri. Dengan bergabung dengan Spurs, Tomiyasu otomatis akan mendapat kesempatan bersinar di Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here