Tottenham Hotspur Tawarkan Pertukaran Beberapa Pemain Kepada Juventus Demi Dapatkan Dejan Kulusevski

0
56
Tottenham Hotspur Tawarkan Pertukaran Beberapa Pemain Kepada Juventus Demi Dapatkan Dejan Kulusevski

Debatbola.com – Dalam ajang perlombaan merancang strategi baru untuk memperkuat klub sepak bola, Tottenham Hotspur kini dikabarkan memiliki ambisi untuk mendapatkan Dejan Kulusevski. Gelandang Juventus tersebut kerap memberikan penampilan menarik dengan seragam hitam putihnya. Dikabarkan penampilan Dejan menarik perhatian Antonio Conte.

The Lilywhites berupaya memperkuat pasukan mereka, dan siap melepas beberapa pemainnya untuk mendapatkan suntikan dana. Klub besar inggris, Tottenham Hotspur tertarik untuk mendapatkan tanda tangan winger Juventus Dejan Kulusevski. Pasalnya, Tottenham Hotspur dinilai harus segera menjual gelandang mereka yang dianggap kurang efektif.

Alasan Tottenham Inginkan Dejan Kulusevski

Kane sebagai striker tunggal The Lilywhites membutuhkan pasokan bola cantik melalui umpan-umpan dari gelandang yang terbaik. Hal tersebut dibutuhkan Tottenham Hotspur apabila ingin menciptakan banyak peluang yang berpotensi diubah menjadi gol oleh H. Kane. Selain itu, Dele Alli yang kerap menjadi gelandang dinilai mengalami penurunan kualitas permainan.

Atas alasan itulah Tottenham Hotspur ngebet untuk mendapatkan Dejan Kulusevski. Karena, klub raksasa putih itu perlu mempertajam lini penyerangan untuk meningkatkan kualitas permainan. Namun, nilai jual pemain internasional Swedia tersebut naik setelah penampilan gemilangnya beberapa musim terakhir bersama Bianconeri, kisaran €30-35 juta.

Tentu saja itu bukan harga yang murah. Terlebih lagi, kepastian Juventus akan menerima tawaran Antonio Conte masih belum dapat dipastikan. Sehingga, The Lilywhites pun harus bekerja keras jika ingin memboyongnya pada bursa transfer 2022. Antonio Conte dapat dikatakan sebagai pihak yang ambisi memboyong Dejan, dilihat dari tawaran pertukarannya.

Keunggulan Dejan Kulusevski

Harganya yang tidak murah, menandakan kualitas permainan Dejan Kulusevski tidak dapat dianggap remeh. Namanya cukup meledak setelah dia menjadi gelandang andalan Juventus di saat beberapa pemain Juventus terkena cedera. Gelandang ini mampu mempertajam pertahanan. Permainannya yang gemilang mampu membantu striker dengan menciptakan peluang.

Usianya yang masih muda, kisaran 21-22 tahun, tidak menjadi alasan untuk takut bersaing dengan pemain senior lainnya. Dejan mampu membuat si kulit bundar menjadi berpihak kepada penyerangan Juventus. Kemampuannya dalam memberi umpan lambung dan umpan silang, menggiring bola dan membangun penyerangan tidak dapat dipandang sebelah mata.

Pada saat masih membela klub Parma, dia mencatat permainan yang gemilang. Berdasarkan statistik yang dicatat oleh WhoScored, pada Serie A ketika masih membela Parma, Kulusevski telah menciptakan 40 operan berpeluang gol dalam 17 pertandingan. Dia juga pernah memberikan 3 assist dan 2 gol untuk Parma saat usianya masih 19 tahun.

Sedangkan, selama di Juventus, dia telah tampil dalam 21 pertandingan dari beberapa kompetisi, mencatat sebuah gol dan tiga buah assist. Pengontrolan bola, pembangunan penyerangan dan keunggulan lainnya kerap ditampilkan dalam permainannya. Walau namanya masih dapat dikatakan baru muncul, tapi dia berhasil membuat Tottenham berambisi merekrutnya.

Hotspur Menawarkan Beberapa Pemain Untuk Ditukar Dengan Dejan Kulusevski

Tottenham Hotspur, atau yang kerap dikenal dengan sebutan Spurs, tampaknya ingin terus mengajukan sebuah kesepakatan untuk melakukan pertukaran pemain dengan Juventus. Hal tersebut mereka lakukan agar memudahkan tujuan transfer Kulusevski ke liga Inggris. Ambisi Antonio Conte tersebut tergambarkan dari progresnya tawaran pertukaran kepada Juventus.

Sebagaimana dilansir dari La Gazzetta dello Sport, The Lilywhites akan memasukkan nama Giovani Lo Celso ke dalam kesepakatan sebagai upaya untuk mewujudkan pertukaran dengan Dejan Kulusevski. Pemain internasional Argentina tersebut diperkirakan bernilai €30-35, bahkan dapat mencapai €48 juta. Namun, Spurs tidak menyerah dan berupaya bernegosiasi.

Selain Lo Celso, gelandang The Lilywhites lainnya juga dapat menjadi opsi pertukaran. Tanguy Ndombele, dia juga dapat dijadikan pilihan untuk dimasukkan ke dalam pengajuan pertukaran dengan Juve. Ndombele di musim ini kurang mampu memberi kesan positif pada manajer Antonio Conte, yang membuatnya tersingkirkan di beberapa pertandingan terakhir.

Meski Antonio Conte terlihat sangat berambisi untuk memboyong Kulusevski, negosiasi tersebut diperkirakan tidak mudah, mengingat nilai jual gelandang tersebut yang cukup tinggi. Ditambah lagi, kontrak pemain berusia 22 tahun tersebut masih berlangsung hingga 2025. Apalagi posisi Kulusevski di Juventus tidak tergantikan. Namun, tidak ada yang tidak mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here