Tottenham Hotspur Siap Saingi Juventus Untuk Datangkan Ivan Perisic

0
52

Debatbola.com – Tottenham Hotspur membuka peluang mereka untuk dapat merekrut penyerang Inter Milan Ivan Perisic pada akhir musim dengan status bebas transfer. Masa kontraknya bersama Nerazzurri yang akan berakhir pada Juni tahun ini membuat masa depan Ivan Perisic di Giuseppe Meazza masih belum memiliki kejelasan.

Kemungkinan besar Ivan Perisic bakal meninggalkan Inter Milan setelah kontraknya berakhir, terlebih saat ini ada sejumlah tim yang tertarik menggunakan jasanya. Juventus menjadi salah satu yang berpeluang paling besar untuk bisa memboyong Timnas Kroasia ini. Selain itu juga Chelsea dan Newcastle United kabarnya juga ikut bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Tottenham Ikut Perburuan Perisic
Sebelum dikaitkan dengan Juventus, Chelsea menjadi tim paling kuat untuk bisa mendatangkan Perisic. Akan tetapi klub tersebut mengalami kendala lantaran adanya pindah kepemilikan klub asal London tersebut. Alhasil saat ini Bianconeri menjadi klub yang sangat berpotensial untuk memboyong Ivan Perisic.

Baru-baru ini terdengar kabar jika Tottenham Hotspur juga ikut bersaing untuk memperebutkan pemain 33 tahun ini. Dilansir dari ESPN, Tottenham Hotspur siap untuk menggagalkan kepindahan Perisic ke Juventus. Lolosnya The Lilywhites tersebut ke ajang Liga Champions 2022-2023 membuatnya percaya diri bisa mendatangkan Ivan Perisic.

Selain faktor lolos Liga Champions, adanya sosok Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur juga menjadi salah satu faktor pertimbangan Perisic ke Tottenham. Seperti yang diketahui, keduanya pernah bersama ketika memberikan gelar Scudetto kepada inter Milan pada tahun 2020-2021.

Menurut Conte, Perisic merupakan pemain serba bisa. Saat masih menukangi Inter Milan, dirinya pernah memainkannya sebagai gelandang sayap bahkan bek sayap. Berkat kemampuan inilah, dirinya ingin memboyong mantan anak asuhnya tersebut. Terlebih, Conte tengah membutuhkan tambahan amunisi guna menambah kekuatan untuk bersaing di papan atas liga Inggris.

Kemungkinan, Tottenham Hotspur akan memberikan tawaran kontrak jangka pendek untuk Perisic yaitu satu hingga dua tahun. Meskipun demikian, The Lilywhites siap memenuhi keinginan Perisic terkait gaji yang diminta.

Inter Milan Ingin Mempertahankan
Alasan Perisic belum melakukan perpanjangan kontrak bersama Inter Milan lantaran gaji pemain. Kabarnya, Perisic menginginkan gaji sebesar 100 ribu Pound atau jika dikonversikan setara Rp 1,8 Miliar per pekan apabila Inter Milan ingin mempertahankannya. Saat ini Inter Milan berusaha untuk melakukan negosiasi guna mencapai kesepakatan agar Perisic bersedia tetap di Giuseppe Meazza.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi yang mengatakan jika Ivan perisic telah melebihi ekspektasinya dan ia berharap sang pemain tetap bertahan. Sepanjang musim ini, Inzaghi menilai Perisic merupakan pemain dengan penampilan paling konsisten.

Inzaghi mengaku sangat puas dengan penampilan serta kontribusi yang diberikan oleh Perisic di skuadnya. Sepanjang musim ini, winger Kroasia tersebut telah mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 48 pertandingan. Kini Inter tengah diburu oleh waktu untuk bisa meyakinkan Ivan Perisic agar bersedia menandatangani kontrak baru sebelum pemain tersebut menerima pinangan dari Juventus maupun Tottenham Hotspur.

Sejak direkrut dari Wolfsburg pada tahun 2015, dirinya langsung menjelma menjadi salah satu winger paling berbahaya di Serie A. Pengalaman dari Perisic selama berkarir di sepakbola juga cukup cemerlang dengan bermain di liga-liga top Eropa.

Ia pernah membawa Bayern Munchen memenangi trofi liga Champions yang ke enam pada musim 2019-2020 serta dua piala domestik. Saat itu dirinya berstatus sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan.

Selain di level klub, ia juga tergolong pemain sukses kala bermain di kancah Internasional. Terbukti dari keberhasilan Kroasia yang tampil sebagai kuda hitam hingga menjadi finalis Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here