Tottenham Hotspur Siap Pekenalkan Destiny Udogie Sebagai Rekrutan Baru

0
58

Debatbola.com – Klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspur berhasil mencapai kesepakatan penuh untuk mendapatkan tanda tangan bek kiri Udinese, Destiny Udogie. Kabarnya The Lilywhites telah mengucurkan dana lebih dari 20 juta Euro untuk mendatangkan pemain muda tersebut.

Meskipun demikian, pemain 19 tahun ini akan tetap berada di Udinese hingga tahun 2023 mendatang dengan status pinjaman. Tampaknya Tottenham Hotspur telah mempersiapkan proyek jangka panjang terlihat dari beberapa rekrutan muda yang siap mengisi posisi penting pada skuadnya untuk beberapa musim kedepan.

Spur Persiapkan Proyek Masa Depan

Sebelumnya, Spurs telah berhasil mendapatkan Djed Spence dari Middlesbrough sebagai solusi untuk mengisi posisi sayap kanan. Kini, mereka telah mengamankan pemain muda yang mampu tampil di sisi kiri mereka untuk tahun-tahun yang akan datang.

Ketertarikan Tottenham Hotspur terhadap pemain Udinese, Destiny Udogie sudah ada sebelum klub lain mulai mengincarnya. Selain itu Spur dan juga Udogie telah menjalin kesepakatan secara pribadi dimana Spurs telah menyepakati untuk menebus pemain muda tersebut dengan biaya lebih dari 20 Juta Euro.

Direktur Olahraga Tottenham Hotspur, Fabio Paratici telah menjadikan bek Italia tersebut sebagai target besar mereka dan menyetujui untuk pemain tersebut tetap berada di Serie A dengan status pinjaman. Langkah ini dilakukan agar membantu perkembangan Udogie dan menjadi pemain yang matang sebelum diboyong ke Kota London.

Selain itu langkah ini juga sangat masuk akal mengingat mereka baru saja mendapatkan Ivan Perisic. Dengan tetap mempertahankan Udogie di Italia musim depan, maka Spurs dapat memaksimalkan peran Perisic dalam sektor bek kiri musim depan.

Tottenham Hotspur berharap Udogie dapat mengalami kemajuan selama dipinjamkan di Udinese. Disisi lain The Lilywhites juga telah bersiap untuk mendapatkan pemain baru lagi sebelum jendela transfer ditutup.

Sejak Paratici memegang kendali klub asal London utara tersebut, ia telah sukses mendapatkan nama-nama baru seperti Cristian Romero, Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski dan yang terbaru, Ivan Perisic.

Disisi lain kedatangan Conte sebagai pelatih Spurs juga membawa perubahan yang signifikan. Pelatih asal Italia tersebut berhasil menjadikan Spurs menjadi tim yang superior dengan sukses menembus empat besar musim lalu.

Spurs Akan Segera Perkenalkan Rekrutan Baru

Perekrutan Udogie juga menjadi salah satu antisipasi yang dilakukan Tottenham untuk kepergian Sergio Regulion. Bek kiri asal Spanyol tersebut tidak masuk ke dalam rencana Antonio Conte musim depan dan bersiap untuk hengkang dari White Hart Lane.

Kedatangan Udogie dapat menjadi persaingan sengit untuk menjadi bek kiri utama Tottenham Hotspur beberapa musim kedepan. Ryan Sessegnon yang menjadi bek kiri utama Spurs akan mendapatkan persaingan dari Ivan Perisic yang baru saja direkrut dari Inter Milan.

Udogie juga bisa menjadi pengganti potensial jangka panjang untuk Perisic dan kini proses kepindahannya ke kota London akan segera selesai. Kemungkinan pekan depan, Udogie akan diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Tottenham Hotspur.

Mengingat usia dari Udogie dan Sessegnon yang terbilang masih muda, keduanya dapat menjadi bek kiri andalan The Lilywhite dalam jangka waktu yang lama.

Selama bermain di Italia, Udogie mendapat reputasi yang baik dimana Ia merupakan salah satu talenta muda berbakat di Serie A. Ia berhasil menikmati musim 2021/2022 dengan sangat indah. Di usia yang masih muda, Udogie telah berhasil membuat lima gol dan empat assist dari 35 penampilannya di Serie A.

Sebelumnya, Udogie merupakan pemain Hellas Verona dan bergabung dengan Udinese pada musim panas tahun lalu. Ia juga merupakan punggawa dari Timnas Italia U-21 dan telah tampil sebanyak empat kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here