Tottenham Hotspur Sepakat Lepas Dele Alli

0
43

Debatbola.com – Sudah sekian kali Tottenham Hotspur berganti pelatih, tetapi masa depan Dele Alli masih saja abu-abu. Sebuah laporan kini mengungkap bahwa pihak The Lilywhites kabarnya telah membuat keputusan terkait gelandang asal Inggris. Laporan tersebut menyatakan bahwa para petinggi Tottenham Hotspur telah sepakat lepas Dele Alli.

Nasib Alli Tetap Tidak Pasti

Punggawa Tottenham Hotspur, Dele Alli sejatinya merupakan seorang gelandang berkualitas dan punya potensi bersinar. Sayang, dalam beberapa periode ke belakang, jasanya seakan sudah tidak terpakai lagi bersama Tottenham Hotspur. Tiga pelatih teranyar The Lilywhites nampaknya kompak enggan menggunakan jasanya.

Pasca pemecatan Nuno Espírito Santo dan José Mourinho, Antonio Conte datang dan menjabat sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur. Awalnya, kedatangan Conte memang sedikit memberi angin segar. Namun, dalam beberapa laga terakhir, Conte justru jarang memainkan Alli, dan sang pemain justru lebih sering jadi penghangat bench.

Mengutip laman 90min, Alli hanya bermain 19 menit di Liga Inggris sejak bulan September 2021 kemarin. Bukan cuma itu, Alli juga menghabiskan mayoritas waktunya sebagai penghangat bangku cadangan. Pada akhirnya, semua yang dialami Alli kini membuat nasib sang gelandang di Tottenham Hotspur kembali dipertanyakan.

Keputusan Sudah Dibuat

Selama beberapa bulan terakhir, memang masih belum ada kepastian terkait masa depan pemain yang sebelumnya pernah memperkuat MK Dons itu. Namun, baru-baru ini, muncul kabar bahwa Tottenham Hotspur sudah membuat keputusan. Sayangnya, keputusan yang dibuat Tottenham Hotspur bukanlah mempertahankan Alli, melainkan melepasnya.

Seperti dikutip dari The Athletic, pihak Tottenham Hotspur meyakini bahwa Alli perlu suasana baru untuk menghidupkan kembali karirnya. CEO Daniel Levy dan direktur Fabio Paratici pun kabarnya telah sepakat untuk melepas Alli pada bulan Januari. Bahkan, ada peluang Alli bakal hengkang dengan status permanen.

Kendati demikian, Tottenham Hotspur diketahui akan memungut mahar yang tidak murah kepada klub yang berminat terhadap jasa Alli. Pasalnya, kontrak Alli baru akan berakhir di tahun 2024, waktu yang masih cukup lama. Sayangnya, kebanyakan peminat Alli tidak ingin menghabiskan banyak mahar untuk merekrutnya.

Oleh karena itu, transfer sebagai pemain pinjaman terasa lebih realistis bagi Alli ketimbang transfer permanen. Sejauh ini, ada beberapa klub yang berminat terhadap Alli, termasuk Newcastle United serta raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Tetapi, hingga kini, masih belum ada kabar kepastian perihal siapa yang terdepan dalam perburuan tanda tangan Alli.

Siapa Terdepan dalam Perburuan Alli?

Paris Saint-Germain tercatat sudah dua kali berusaha menggondol Alli dari Tottenham Hotspur, masing-masing pada summer transfer 2020 dan summer transfer 2021. Namun, tak ada satu upaya pun yang berhasil. Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino ingin menggaet Alli karena ia percaya bahwa karir sang pemain masih bisa diselamatkan.

Adapun Newcastle United saat ini diketahui punya misi membidik sejumlah pemain asal Inggris, dan Alli termasuk salah satu pemain yang mereka inginkan. Januari nanti, Newcastle United bahkan dikabarkan sudah akan mulai bergerak. Satu hal yang pasti, The Magpies cuma ingin membawa Alli sebagai pemain pinjaman, bukan dengan kesepakatan transfer permanen.

Galang Dana Untuk Conte

Melansir laman 90min, sebuah laporan mengungkap bahwa Alli bukan satu-satunya pemain yang bakal dilego Tottenham Hotspur. Laporan tersebut mengatakan bahwa bahwa dua pemain lain juga bakal dilepas. Keduanya adalah gelandang asal Inggris, Harry Winks dan bek muda mereka, Joe Rodon.

Penjualan sejumlah pemain ini dilakukan Tottenham Hotspur karena mereka diketahui saat ini tengah menggalang dana untuk membantu Antonio Conte mendatangkan pemain anyar. Fokus Conte saat ini adalah merekrut sejumlah pemain yang berposisi sebagai gelandang serta penyerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here