Tottenham Hotspur Sah Datangkan Emerson Royal dari Barcelona

0
91

Debatbola.com – Punggawa Barcelona, Emerson Royal memang baru saja tiba di Catalan beberapa bulan lalu. Akan tetapi, pemain asal Brazil itu nampaknya sudah harus langsung angkat kaki dari Camp Nou. Pasalnya, Emerson baru-baru ini dilaporkan telah sepakat untuk pindah ke klub lain, tepatnya ke salah satu klub asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Salah Satu Target Spurs

Detik-detik terakhir jendela transfer, terutama jendela transfer musim panas kerap kali menjadi momen yang mendebarkan bagi para pecinta sepakbola. Pasalnya, deadline day biasanya menyuguhkan momen-momen transfer mengejutkan. Salah satu momen transfer mengejutkan itupun dibuat oleh Tottenham Hotspur.

Sepanjang dibukanya transfer musim panas, Spurs memang telah menjelajahi pasar pemain untuk mendapatkan amunisi baru. Salah satu lini yang menjadi fokus utama mereka di musim panas ini adalah lini belakang. Mereka pun menargetkan sejumlah pemain, termasuk pemain Barcelona yang baru saja bergabung, Emerson Royal.

Emerson Royal tercatat baru saja bergabung bareng Barcelona dengan status permanen di musim panas ini, setelah negosiasi cukup berat dengan Real Betis. Tetapi, posisi Sergiño Dest yang tak tergantikan seakan membuat kedatangan Emerson tak berguna. Inilah yang menimbulkan spekulasi bahwa Emerson bakal tinggalkan Barca, hanya beberapa saat setelah bergabung.

Detail Transfer Emerson via Fabrizio Romano

Beberapa saat lalu, pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Emerson dipastikan bakal tinggalkan Barca, musim panas ini. Usai tinggalkan Barca, tujuan Emerson pastilah Spurs, sepertinya yang sudah disebut sebelumnya. Romano mengungkapkan bahwa Spurs akan menebus Emerson senilai 30 juta euro, ditambah beberapa bonus.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur juga diisukan akan memasukkan nama Serge Aurier dalam kesepakatan pembelian Emerson. Beberapa rumor mengatakan bahwa Spurs punya niatan menukar Aurier dengan defender Barcelona. Namun, Romano mengonfirmasi bahwa Aurier tidak akan diikutkan dalam kesepakatan pembelian Emerson.

Usai mengabarkan bahwa kesepakatan antara Spurs dan Barcelona terkait transfer Emerson selesai, Romano kembali memberi kabar gembira untuk para fans Spurs. Selasa (31/8) sore, Romano mengungkap bahwa Emerson telah selesai menjalani tes medis bareng Spurs. Setelahnya, baru Emerson akan diperkenalkan secara resmi oleh Spurs.

Cocok Untuk Spurs

Sosok Emerson Royal sendiri merupakan sosok yang mungkin selama ini tengah dicari pelatih anyar Spurs, Nuno Espírito Santo. Skuad racikan Nuno diketahui masih punya satu masalah di sektor bek kanannya. Meski ada Japhet Tanganga yang tampil cukup baik, sektor bek kanan Spurs kali ini dinilai masih memiliki kedalaman yang kurang.

Nuno meyakini, musim 2021/2022 bakal menjadi musim yang panjang dan melelahkan, sehingga ia ingin bersiap menghadapi segala kemungkinan. Apalagi, Matt Doherty nampaknya tidak cukup kuat untuk bergantian tempat dengan Tanganga. Jadi, Emerson mungkin bisa menjadi pesaing yang bagus untuk Tanganga.

Profil Singkat Emerson Royal

Sedikit berkenalan, Emerson Royal sendiri merupakan pemain asal Brazil yang mengawali karirnya bersama klub dari negara asalnya, Ponte Preta. Lalu, Emerson juga tercatat pernah memperkuat beberapa klub Brazil lainnya. Beberapa klub tersebut antara lain Atlético Mineiro, dan São Paulo FC.

Petualangan Emerson di Eropa dimulai pada tahun 2019, kala ia bergabung dengan Real Betis. Sejatinya, Barcelona adalah klub Eropa pertama yang menebus Emerson dari Atlético Mineiro mulai Juli 2019. Namun, Barca yang tengah dilanda krisis finansial melepas Emerson ke Real Betis di sisa musim 2018/2019.

Dua musim berlalu, Emerson lalu kembali ke Barca setelah klub Catalan mengaktifkan klausul pembelian kembali dengan mahar 9 juta euro. Sayangnya, bersama Barcelona, Emerson baru tampil tiga kali. Sekarang, pemain berkebangsaan Brazil itupun harus terdepak dari Barca, dan terpaksa hengkang menuju Spurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here