Tottenham Hotspur Resmi Beli Ivan Perisic dari Inter Milan

0
41

Debatbola.com – Kebersamaan Ivan Perisic bersama Inter Milan akhirnya berakhir pada musim panas 2022 kali ini. Pemain berkebangsaan Kroasia ini memutuskan untuk mencoba berkarir ke Liga Inggris dengan bergabung di Tottenham Hotspur.

Kontrak Bermain Habis
Beberapa tahun terakhir Ivan Perisic menjadi salah satu pemain kunci yang dimiliki Inter Milan. Pada kompetisi musim 2020/2021 lalu, sang playmaker berhasil mempersembahkan gelar Scudetto. Sosoknya juga kian lekat dengan Inter Milan hingga saat ini.

Pemain berkebangsaan Kroasia ini diketahui datang pertama kali ke Giuseppe Meazza pada tahun 2015 lalu. Saat itu Inter Milan membelinya dari klub Jerman, Wolfsburg. Memang musim-musim perdananya tidak begitu mentereng. Sampai akhirnya dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Setelah pulang dari masa peminjaman, kontribusinya untuk Inter Milan bertambah. Dia mampu menjadi pemain kunci Inter Milan termasuk musim ini. Sayangnya karirnya bersama Inter Milan harus berakhir setelah kontrak bermainnya kadaluarsa di musim panas 2022 ini.

Sebenarnya Ivan Perisic masih ingin membela Inter Milan lebih lama. Akan tetapi kontrak baru yang tidak kunjung menghampiri, membuat sang pemain memilih pergi. Kini sang playmaker angkat kaki dari Giuseppe Meazza dengan status bebas transfer.

Bergabung dengan Tottenham Hotspur
Beberapa pekan terakhir sempat tersiar kabar kalau Ivan Perisic sempat diincar beberapa klub papan atas Eropa. Namun kabar positif akhirnya muncul mengenai tim mana yang akan dibela sang playmaker selanjutnya. Ternyata Ivan Perisic memilih bereuni dengan Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Pihak Tottenham Hotspur baru-baru ini mengkonfirmasi jika mereka telah resmi mendapatkan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut di atas. Karena kontraknya dengan Inter Milan telah habis, manajemen Spurs tidak perlu membayar biaya transfer sang pemain alias gratis.

Karena usianya sudah tidak lagi muda, manajemen Tottenham Hotspur tidak mengambil resiko terlalu jauh. Mereka hanya memberikan kontrak berdurasi pendek untuk Perisic. Nantinya dia hanya akan mendapatkan kontrak bermain selama dua tahun saja hingga tahun 2024.

Meski sudah memasuki usia kepala tiga, namun ketajaman Ivan Perisic dalam membobol gawang lawan tidak diragukan lagi. Musim lalu dia mampu tampil impresif bersama Inter Milan dengan menghasilkan 10 gol serta sembilan assist dari 49 laga di semua kompetisi.

Ingin Segera Bermain
Datangnya Ivan Perisic bisa menjadi investasi jangka pendek yang menguntungkan untuk Tottenham Hotspur. Antonio Conte yang sudah paham dengan karakter sang pemain menjadi punya pilihan lain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Terutama untuk membawa timnya bersaing di Liga Champions.

Saat ini sang pemain diketahui masih dalam masa pemulihan karena cedera kaki yang dia alami. Diperkirakan sang pemain akan pulih pada akhir bulan Juni 2022 ini dan siap untuk mengikuti sesi latihan.

Setelah diperkenalkan kepada publik Stadion Tottenham Hotspur, Ivan Perisic mengaku sudah tidak sabar bisa merumput bersama skuad The Lilywhites lainnya. Dia juga sudah siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk kompetisi musim depan. Tottenham Hotspur diketahui menjadi tim Liga Inggris pertama yang dia bela.

“Saya sangat antusias bisa bergabung dengan keluarga besar dari Spurs. Saya sudah tidak sabar menunggu momen untuk bisa bermain dan berlatih dan juga memberikan yang terbaik untuk klub ini,” ungkap Ivan Perisic.

Karena ini adalah kali pertama Ivan Perisic bermain di Liga Inggris, dia harus bekerja ekstra keras agar bisa beradaptasi dengan cepat. Terlebih lagi dia datang dalam usia yang sudah tidak muda lagi. Sedangkan Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi dengan persaingan yang lebih kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here