Tottenham Hotspur Mempertimbangkan Morato dari Benfica untuk Penguatan Lini Pertahanan di Januari

0
36

Debatbola.com – Dalam persiapan menjelang jendela transfer Januari, Tottenham Hotspur tampaknya memiliki prioritas untuk memperkuat lini pertahanan mereka, dan nama yang muncul adalah bek tengah Benfica, Morato. Keputusan ini diambil menyusul cedera hamstring signifikan yang dialami oleh Micky van de Ven, salah satu rekrutan musim panas, yang membuat Spurs kekurangan opsi di sektor belakang.

Meskipun Ben Davies telah tampil dengan baik sebagai pengganti dalam beberapa pekan terakhir, ambisi Tottenham untuk bersaing di puncak klasemen Liga Premier membuat mereka perlu bergerak di bursa transfer. Saat menghadapi pertandingan melawan Brighton, pertanyaan muncul tentang apa yang bisa Morato bawa ke North London.

Pada musim panas lalu, rekrutmen Tottenham terbilang mengesankan dengan hadirnya pemain-pemain kunci seperti Van de Ven, Pedro Porro, Guglielmo Vicario, dan James Maddison. Mayoritas dari mereka sengaja dipilih untuk cocok dengan sistem permainan yang diterapkan oleh manajer Ange Postecoglou, dan nampaknya filosofi tersebut akan tetap berlanjut pada penambahan pemain di bulan Januari.

Morato menjadi pilihan menarik untuk membangun masa depan tim. Dengan usia 22 tahun, ia memiliki potensi untuk berkembang pesat dan telah menunjukkan kualitasnya bersama juara Portugal, Benfica. Sejak menjadi pemain yang semakin berpengaruh untuk tim yang diasuh oleh Roger Schmidt, Morato telah mencuri perhatian pada tahun 2023.

Pada musim ini, Morato sudah tampil dalam delapan pertandingan di liga domestik dan lima pertandingan di Liga Champions. Kontribusinya membantu timnya meraih empat kali clean sheet, menegaskan kualitasnya sebagai bek tangguh. Penampilan impresifnya juga menarik minat dari klub-klub lain, dengan laporan bahwa Fulham bahkan telah mengajukan tawaran pada musim panas lalu.

Keputusan Tottenham untuk melirik Morato sebagai opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka bukan tanpa alasan. Terlepas dari keberhasilannya di level klub, Morato juga telah menjadi bagian dari timnas Portugal. Keunggulan Morato tidak hanya terletak pada kemampuannya sebagai bek tengah, tetapi juga sebagai pemain yang bisa bermain dengan baik di posisi gelandang.

Kemampuannya dalam melakukan umpan panjang dan pendek, baik di dalam maupun di luar lapangan, memberikan dimensi tambahan yang berharga untuk permainan timnya. Saat ini, Tottenham harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga tertarik pada Morato.

Dengan harga pelepasan sekitar £51,4 juta, Spurs harus mempertimbangkan dengan matang apakah Morato benar-benar akan menjadi investasi yang berharga dan mampu memenuhi harapan mereka. Apakah Morato akan segera mengenakan seragam Tottenham Hotspur di bulan Januari, atau klub lain akan merekrutnya, tetap menjadi tanda tanya besar yang akan terjawab dalam beberapa minggu mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here