Tottenham Hotspur Mampu Menahan Imbang Setan Merah

0
145

Debabola.com – Manchester United tampil gemilang dalam laga Premier League di Tottenham Hotspur Stadium kemarin, jumat (28/Apr/2023), hanya mampu imbang saat melawan Tottenham Hotspur 2-2. Jadon Sancho bersama Marcus Rashford sukses mencetak 2 gol Manchester United, sementara Heung-min Son bersama dengan Pedro Porro mencetak gol dari Tottenham Hotspur. Manchester United mampu tampil dominan dan agresif sejak awal pertandingan.

Namun, Tottenham Hotspur juga mampu mengimbangi serangan berbahaya ke pertahanan Manchester United. Namun, pada menit ke-7, Manchester United mampu mencetak gol pertamanya lewat gol Jadon Sancho yang mampu memanfaatkan umpan brilian Marcus Rashford. Usai gol pertama, Manchester United semakin agresif dengan serangan yang datang dari sayap dan lini tengah.

Sehingga mereka mampu menggandakan keunggulan skor lewat gol Marcus Rashford. Namun, Tottenham Hotspur berhasil memperkecil kedudukan skor pada menit ke-56 melalui Pedro Porro yang mampu membobol gawang dari Manchester United.

Usai memperkecil kedudukan skor, Tottenham Hotspur terus mengancam pertahanan Manchester United dengan beberapa serangan cepat dan peningkatan penguasaan bola. Ketidakmampuan Manchester United untuk fokus mempertahankan keunggulan membuat Tottenham Hotspur kembali mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-79 setelah umpan Harry Kane yang mampu menembus gawang Manchester United.

Statistik kedua tim ini cukup baik dimana Manchester United sebagai tim tamu memperoleh penguasaan yang lebih unggul yaitu 60% sedangkan Tottenham Hotspur hanya memperoleh 40% sepanjang laga bergulir. Meskipun demikian dari segi peluang tembakan tidak berbeda jauh karena perolehan 18 kali tembakan sama-sama didapatkan kedua tim. Walaupun 8 tembakan tepat sasaran didapatkan Manchester United yang hanya berbeda tipis dengan Tottenham Hotspur memperoleh 7 kali tembakan.

Manchester United terus menekan dan menciptakan peluang tetapi sampai laga berakhir tidak mampu mencetak gol begitu juga Tottenham Hotspur sehingga hanya memperoleh skor imbang dengan menambah masing-masing 1 poin. Dengan hasil pada laga itu, Manchester United mampu mengokohkan posisinya di uruan keempat pada klasemen Premier League, sementara Tottenham Hotspur harus puas di peringkat kelima. Selanjutnya Tottenham Hotspur akan menantang Liverpool di Anfield sementara Manchester United akan melawan Aston Villa di Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here