Tottenham Hotspur Jadikan Richarlison Target Prioritas

0
44
Tottenham Hotspur Jadikan Richarlison Target Prioritas

Debatbola.com – Tottenham Hotspur saat ini sedang membutuhkan striker baru karena Harry Kane terus diisukan bakal meninggalkan tim London. Antonio Conte membidik beberapa alternatif, termasuk striker Everton Richarlison. Kini, Richarlison pun menjadi target prioritas London Putih.

Striker Baru Memang Perlu

Sudah semenjak bursa transfer dibuka, Tottenham Hotspur mencari striker baru dengan maksud utama mencari suksesor Harry Kane. Kane selama ini menjadi ujung tombak The Lilywhite. Tetapi berbagai media menyebarkan isu bahwa Kane bakal meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium.

Apabila Harry Kane tidak pergi sekalipun, Tottenham sebenarnya tetap membutuhkan striker baru. Bagaimanapun, tim asal London tidak akan selamanya mengandalkan Harry Kane. Faktanya, ketika Kane absen, Tottenham Hotspur kesulitan, dan itu artinya mereka tetap butuh striker baru.

Itulah alasan mengapa Antonio Conte memulai perburuan striker anyar, dengan beberapa nama dikantongi juru taktik asal Italia tersebut. Richarlison menjadi salah satu nama yang masuk kantong Conte. Tetapi persaingan juga tak akan mudah mengingat ada banyak tim yang meminati Richarlison.

Keseriusan Tottenham Hotspur

Memang, perburuan tanda tangan Richarlison tidak akan mudah buat Tottenham, karena ada banyak klub, terutama klub-klub Inggris yang meminati jasanya. Meski begitu, Tottenham tetap serius memburu striker Everton itu. Sebuah sumber bahkan menyatakan Richarlison kini jadi target prioritas mereka.

Daily Mail adalah media yang mengungkapkan Tottenham menjadikan Richarlison sebagai target prioritas. Media Inggris menyebut Everton memahami bahwa Richarlison diminati banyak raksasa, utamanya dari Inggris. Untuk itu, The Toffees sudah ambil ancang-ancang kalau Richarlison pergi.

Perlu diketahui bahwa Everton dahulu menebus Richarlison dari Watford, dengan mahar transfer mencapai 50 juta poundsterling. Tidak diketahui pasti berapa bandrol yang dipasang untuk Richarlison sekarang. Tetapi angkanya diperkirakan ada di kisaran yang sama.

Kedua Pihak Diuntungkan

Tentu, apabila transfer Richarlison ke Tottenham Hotspur terwujud, maka ini akan jadi transfer yang menguntungkan, buat kedua belah pihak. Tottenham Hotspur adalah tempat yang pas buat Richarlison. Sedang Richarlison adalah pemain yang pas buat London Putih.

Semua orang tahu bahwa Tottenham kini memiliki opsi lini depan yang kaya, kendati tidak ada backup yang cukup sepadan untuk Harry Kane. Selain Kane, mereka punya Son Heung-min, hingga Dejan Kulsevski. Richarlison jelas akan makin memperdalam opsi serangan Tottenham.

Keuntungan juga bakal didapat Richarlison sendiri. Di Tottenham Hotspur, Richarlison akan bekerjasama dengan Antonio Conte. Tentu, dilatih tangan dingin sekelas Conte adalah suatu kehormatan. Belum lagi, Richarlison bakal punya andil dalam proyek besar Conte merenovasi Tottenham.

Akankah Everton dan Richarlison Bercerai?

Seperti yang telah diungkapkan, Everton saat ini sudah ambil ancang-ancang kalau-kalau Richarlison benar-benar pergi. Sejumlah kandidat pengganti sang striker dipersiapkan tim asal Merseyside. Dengan nama Emmanuel Dennis berada di posisi terdepan untuk menggantikan Richarlison.

Penampilan Dennis bersama Watford memang begitu apik, tapi bagaimanapun, Watford yang baru saja terdegradasi pastinya perlu dana untuk merombak skuad. Penjualan bisa jadi salah satu opsinya, di mana Dennis juga termasuk di dalamnya.

Richarlison sendiri pernah ditanya perihal masa depannya di Everton sekitar satu bulan yang lalu. Kepada awak media, Richarlison menjelaskan bahwa dirinya sudah membuat keputusan dan keputusan itu sudah disampaikan ke manajemen, hingga pelatih. Tapi ia menolak membeberkan keputusannya itu.

“Saya sudah bicara dengan para dewan, juga dengan (Frank) Lampard, serta agen saya, dan mereka tahu apa yang saya mau. Kita lihat saja Juni nanti.” Kata Richarlison. “Sekarang, saya tak bisa berpikir meninggalkan klub karena itu membuat saya kehabisan kata-kata.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here