Tottenham Hotspur Ingin Rekrut Memphis Depay

0
49

Debatbola.com – Memphis Depay kini mempertimbangkan untuk keluar Barcelona setelah jarang terpakai di era kepelatihan Xavi. Sebenarnya pemain asal Belanda tersebut masih satu musim bergabung dengan Barcelona setelah keluar secara gratis dari Lyon. Terpinggirnya Depay di paruh kedua musim ini membuat pemain tersebut mempertimbangkan untuk meninggalkan klub lebih awal.

Tottenham Hotspur kini menjadi klub terdepan yang bisa mendapatkan jasa Memphis Depay di musim panas nanti. Klub tersebut memang tengah mencari striker baru untuk berjaga-jaga jika Harry Kane memutuskan untuk hengkang. Keinginan Spur untuk membawa Memphis Depay kemungkinan tidak akan mudah karena Barcelona akan mempersulit proses transfernya.

Terpinggirkan di Barcelona

Kedatangan Xavi ke Barcelona membawa kebangkitan untuk klub tersebut setelah terpuruk di awal musim. Hasil positif terus diperoleh Barcelona di paruh kedua musim ini setelah berhasil mendatangkan pemain-pemain baru di musim dingin kemarin. Namun ada satu pemain yang justru malah terpinggirkan ditengah kesuksesan yang diraih oleh Barcelona.

Memphis Depay mulai kehilangan tempatnya bersamaan dengan hengkangnya Ronald Koeman yang berlanjut dengan menjabatnya Xavi di kursi pelatihan. Pemain berusia 28 tahun tersebut kalah saing dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan dua pemain lain yang mampu tampil moncer pasca kedatangannya di Januari lalu. Padahal sebelumnya Depay merupakan pilihan utama Ronald Koeman di lini depan.

Situasi tersebut membuat Memphis Depay mempertimbangkan untuk keluar meskipun dirinya belum ada satu musim berada di Camp Nou. Padahal kontraknya di Barcelona juga hanya tersisa satu musim lagi. Kekurangan menit bermain serta selalu terpinggirkan membuat Depay lebih memilih hengkang dibandingkan harus bertahan.

Tottenham Hotspur Ingin Merekrut

Mendengar keinginan Memphis Depay yang ingin mencari klub baru di musim depan membuat Tottenham Hotspur tergerak untuk merekrutnya. Hal tersebut dilakukan karena musim panas nanti Spurs berpotensi kehilangan Harry Kane yang memang sudah ingin keluar dari klub sejak musim panas lalu. Mau tidak mau The Lilywhites harus mencari pengganti Kane jika pemain tersebut benar-benar hengkang.

Harry Kane merupakan striker Tottenham Hotspur yang cukup produktif dan menjadi bagian dari integral klub. Ketajaman Kane menjadi lebih meningkat setelah Tottenham Hotspur mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih baru. Namun baru-baru ini isu hengkangnya pemain berusia 28 tahun tersebut semakin santer terdengar.

Tottenham Hotspur juga berpotensi kehilangan Steven Bergwijn yang kini masuk dalam radar AC Milan. Pemain satu negara dengan Depay tersebut diisukan akan hengkang ditengah masa depannya yang belum pasti di Spurs. Kedatangan Memphis Depay ke London Utara bisa juga digunakan untuk menggantikan posisi Steven Bergwijn di Spurs.

Kini Tottenham Hotspur tengah mengamati situasi Memphis Depay di Barcelona sebelum mengajukan penawaran untuk pemain Belanda itu. Jika Depay setuju untuk pindah, maka musim depan akan menjadi kali kedua pemain berusia 28 tahun tersebut bermain di Liga Premier. Sebelumnya Memphis Depay sempat bermain untuk Manchester United sebelum pindah ke Lyon di tahun 2017 lalu.

Tottenham Hotspur rupanya bukan satu-satunya peminat Memphis Depay yang ingin memboyong pemain tersebut di musim panas. Napoli kabarnya juga masuk dalam persaingan karena kebutuhan mendesak akan striker di musim depan. Pasalnya di bursa transfer musim panas nanti, Napoli berpotensi kehilangan Lorenzo Insigne yang kabarnya ingin pindah ke MLS.

Barcelona Ingin Perpanjang Kontrak

Barcelona kabarnya tidak akan mempermudah proses transfer Memphis Depay ke Tottenham Hotspur meskipun sang pemain sangat ingin keluar. Jeda Internasional kemarin Memphis Depay mampu tampil impresif ketika membela Timnas Belanda dan berhasil menarik minat Barcelona. Besar kemungkinan pemain tersebut tidak akan diijinkan untuk keluar klub di musim panas nanti.

Baru-baru ini beredar kabar jika Barcelona akan memperpanjang kontrak Memphis Depay yang sebelumnya hanya menerima kontrak 2 musim saja itu. Memphis Depay memang mampu tampil apik ketika pertama datang ke Camp Nou dan sebelum Xavi datang ke klub tersebut. Hingga kini Depay memang masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di Barcelona sejak awal musim sehingga klub tersebut ingin mempertahankannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here