Tottenham Hotspur Hidupkan Kembali Keinginan Untuk Rekrut Nahitan Nandez

0
53

Debatbola.com – Nahitan Nandez adalah pemain Cagliari yang diinginkan oleh Tottenham Hotspur dan beberapa klub lain. Pemain tersebut sudah diincar oleh Spurs di bursa transfer musim panas lalu dan masih tetap menjadi incaran sampai sekarang. Pemain berusia 25 tahun tersebut gagal pindah ke London Utara karena beberapa alasan.

Nahitan Nandez memang dikaitkan dengan kepindahannya dari Cagliari selama satu musim ini. Menjadi incaran lama klub, pihak Tottenham Hotspur berencana menghidupkan kembali minat The Lilywhite. Klub tersebut berharap bisa mendapatkan Nahitan Nandez dengan harga diskonan agar tidak terlalu memberatkan klub.

Incaran Lama

Tottenham Hotspur sebenarnya sudah sejak musim lalu mengincar Nahitan Nandez. The Lilywhites kabarnya sudah mulai melakukan negosiasi dengan pihak Cagliari demi bisa mendatangkan pemain incarannya tersebut. Tinggal selangkah lagi pemain berusia 25 tahun itu bisa pindah ke Liga Premier.

Namun proses transfer tersebut akhirnya gagal terjadi pada musim panas lalu karena beberapa alasan. Proses negosiasi antara kedua belah pihak klub terlalu berbelit-belit dan membuat Spurs akhirnya menyerah. Nahitan Nandez tetap berada di Cagliari hingga musim ini berlangsung hampir setengah jalan.

Tottenham Hotspur menolak permintaan biaya transfer sebesar 36 juta Euro untuk Nahitan Nandez yang diajukan oleh pihak Cagliari. Pihak Gli Isolani juga tidak bersedia menurunkan harga yang telah ditetapkan. Tidak adanya klub lain yang mau membayar harga tersebut membuat gagalnya transfer Nahitan Nandez dan membuat pemain tersebut bertahan hingga sekarang.

Nahitan Nandez bukan pemain yang sepi peminat. Pemain berusia 25 tahun tersebut diincar oleh Inter Milan yang saat itu juga ingin memboyong Nandez ke Giuseppe Meazza. Inter Milan juga gagal merekrut karena Cagliari enggan menurunkan harga, sedangkan Inter Milan sendiri sedang mengalami krisis.

Bersama dengan Cagliari, gelandang asal Uruguay tersebut sudah berhasil mencatatkan penampilan sebanyak 12 kali selama musim ini. Nahitan Nandez juga berhasil membukukan 2 assists dari keseluruhan penampilan tersebut. Pemain berusia 25 tahun tersebut sampai sekarang masih tetap menjadi andalan Cagliari.

Didatangkan dua tahun lalu dari Boca Junior, kontrak Nahitan Nandez masih akan berakhir bulan juni 2024 silam. Sebanyak 79 pertandingan yang sudah diikuti pemain tersebut dari semua kompetisi. Nahitan Nandez juga berkontribusi dalam mencetak gol sebanyak 4 gol dan 9 assist sepanjang karirnya.

Mencoba Merekrut Kembali

Gagal merekrut di musim sebelumnya, pihak Tottenham Hotspur tidak ingin menyerah begitu saja. Klub tersebut mencoba menghidupkan kembali minat klub pada Nahitan Nandez dan akan berusaha memulai negosiasi kembali. Januari nanti, Nahitan Nandez bisa pindah ke London utara jika menyetujui kontrak yang diajukan The Lilywhites.

Nahitan Nandez memiliki klausul rilis sebesar 36 juta Euro sejak musim panas lalu. Penolakan Spurs pada harga transfer tersebut menjadi penyebab utama gagalnya transfer Nahitan Nandez. Tottenham menginginkan harga dibawah ketetapan klausul alias pemotongan harga untuk bisa merekrut pemain asal Uruguay itu.

Pihak Gli Isolani kabarnya siap memberikan potongan jika memang ada yang berniat menggunakan jasa gelandang berusia 25 tahun itu Januari mendatang. Kabar tersebut tentu sangat membahagiakan untuk pihak Spurs. Kini klub asal London utara itu bisa merekrut Nahitan Nandez tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar yang tertera di klausul rilis.

Antonio Conte selaku pelatih baru Tottenham Hotspur sangat menghargai bakat Nandez dan menginginkan bekerja sama dengan pemain tersebut. Conte sedang mencari pemain yang bisa dimasukkan dalam skema 3-5-2 miliknya. Nahitan Nandez dianggap sebagai opsi yang tepat untuk mengisi posisi yang sedang kosong tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here