Tottenham Hotspur

Debatbola.comPiala Liga Inggris 2019/20 telah dimulai dan memasuki babak ketiga pada Selasa (24/09). Kesebelasan-kesebelasan seperti Manchester City, Arsenal, dan Leicester City meraih kemenangan. Namun secara mengejutkan Tottenham Hotspur langsung tersingkir.

Spurs takluk dari Colchester. Perlu diketahui, Colchester saat ini berkompetisi di League Two alias Divisi 4 Liga Inggris. Spurs kalah lewat adu penalti, di mana pada 120 menit pertandingan kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Tottenham Hotspur memang tidak memainkan semua pemain terbaiknya pada laga ini. Tak ada nama Harry Kane di lini depan. Hugo Lloris juga tak dimainkan. Tapi pemain-pemain seperti Christian Eriksen, Erik Lamela dan Son Heung-min bermain pada pertengahan babak kedua. Belum lagi Lucas Moura, Dele Alli dan Eric Dier yang bermain sejak menit pertama.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tentu kecewa atas kegagalan timnya melangkah ke babak selanjutnya. Ia sendiri tak mengerti bagaimana bisa timnya kalah dari tim Divisi 4.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk Colchester. Mereka tampil fantastis dan tentu membuat kami kesulitan memainkan permainan kami,” ujar Pochettino usai pertandingan. “Kami sangat kecewa tidak bisa mencetak gol dalam 90 menit dan di babak penalti mereka sebelumnya menyingkirkan Crystal Palace dan itu memang bisa terjadi hari ini.”

“Di kompetisi seperti ini, akan selalu ada sesuatu yang terjadi seperti ini tapi kami kecewa karena gagal melangkah ke babak berikutnya. Kami tersingkir dan kami pun tidak bisa menjelaskan kenapa ini terjadi,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Pada adu penalti, Spurs kalah 3-4. Dua eksekutor Spurs yang gagal mencetak gol adalah Christian Eriksen dan Lucas Moura. Namun Pochettino tetap menyayangkan anak asuhnya gagal mencetak gol pada 90 menit pertama.

“Kami punya banyak peluang tapi tidak cukup tajam untuk mencetak gol kemudian adu penalti kami kalah. Tentu kami sangat kecewa. Penting tetap berada di semua kompetisi untuk memperjuangkan trofi. Kami sudah melakukan segalanya untuk menang hari ini, kami tidak bisa mengeluh.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here