Tottenham Goda Milan dan Tawarkan Opsi Tukar Guling Untuk Bisa Dapatkan Kessie

0
92

Debatbola.com – Negosiasi kontrak Macet, kebersamaan antara Franck Kessie dan juga AC Milan kini berada di ujung tanduk. Situasi ini dimanfaatkan Tottenham Hotspur dengan coba menyodorkan tawaran tukar guling agar AC Milan merelakan sang gelandang untuknya.

Kisah Kessie dengan AC Milan

Pemain dengan nama lengkap Franck Yannick Kessie merupakan salah satu gelandang andalan milik AC Milan yang sudah bergabung sejak musim panas tahun 2017 lalu. Manajemen I Rossoneri diketahui mendapatkan gelandang Timnas Pantai Gading ini sebelumnya sebagai pemain pinjaman dari Atalanta pada dua musim awal sebelum akhirnya menjadi permanen.

Untuk saat ini Kessie menjadi gelandang tengah andalan bagi Stefano Pioli di berbagai kompetisi. Terlebih lagi setelah timnya kehilangan Hakan Calhanoglu yang memutuskan menyeberang ke rival satu kota mereka, Inter Milan di awal musim ini. Berbicara mengenai jendela transfer musim panas yang baru saja usai, AC Milan menjadi salah satu klub yang terbilang cukup aktif.

Awal musim ini AC Milan mendatangkan sederet pemain baru seperti Olivier Giroud, Pietro Pellegri, Tiemoue Bakayoko, Yacine Adli, dan Alessandro Florenzi. Selain mereka manajemen I Rossoneri diketahui juga memperpanjang masa pinjaman Brahim Diaz dari Real Madrid. Dari kubu pemain intern, AC Milan dikabarkan tengah menggodok pembaruan kontrak bermain untuk Franck Kessie.

Kontrak Hampir Kadaluarsa

Kontrak bermain dari Franck Kessie diketahui akan segera berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Mengetahui hal tersebut, pihak AC Milan dikabarkan tengah menggodok kontrak baru untuk sang playmaker. Klub sebenarnya masih belum ingin berpisah dengan sang pemain, sehingga mereka melempar penawaran pertama kepada Kessie.

Sayangnya tawaran awal belum sesuai dengan keinginan sang pemain dan membuatnya enggan meneken kontrak barunya. Manajemen AC Milan menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji mencapai 6,5 juta Euro per tahun.

Akan tetapi dari pihak sang playmaker meminta kenaikan gaji sebesar 8 juta Euro ditambah dengan bonus 2 juta Euro. Nilai tersebut dinilai cukup tinggi mengingat gajinya saat ini hanya berkisar di angka 2,2 Juta Euro per tahun.

Tottenham Ambil Peluang

AC Milan saat ini tengah dibuat senam jantung dengan gelandang 24 tahun ini. Sebab jasa sang pemain kini masuk dalam pantauan Tottenham Hotspur. Klub kota London tersebut terlihat sangat serius ingin memboyong sang pemain ke Tottenham Hotspur Stadium.

Bahkan sebelumnya tim berjuluk The Lilywhites ini dikabarkan akan membujuk sang pemain untuk tidak memperpanjang masa baktinya di AC Milan sehingga mereka bisa mendapatkan jasanya secara gratis di musim panas tahun depan. Tetapi pihak Tottenham Hotspur dikabarkan berubah pikiran dan melakukan manuver tajam dalam perburuan Franck Kessie.

Dikutip dari Calciomercato, dimana mereka menghembuskan rumor jika pihak Tottenham Hotspur menawarkan opsi tukar guling. Manajemen Spurs dikabarkan menawarkan Tanguy Ndombele dalam transfer Franck Kessie. Dengan tawaran ini diharapkan pihak AC Milan rela melepaskan sang playmaker di bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Singkirkan Para Pesaing

Tottenham Hotspur memilih untuk merelakan salah satu pemainnya untuk dilibatkan dalam transfer Kessie dengan satu alasan. Dimana peminat dari pemain Timnas Pantai Gading ini bukanlah Tottenham Spurs saja. Ada Liverpool dan juga PSG yang siap mengucurkan dana segar mereka untuk bisa merebut jasa Kessie dari AC Milan.

Situasi inilah yang membuat manajemen The Lilywhites enggan menunggu sang pemain keluar dari San Siro dengan gratis. Sebab dua pesaing lainnya memiliki modal tidak terbatas dan lebih unggul dari mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here