Torino Menyihir Serie A dengan Kemenangan Megah Atas Atalanta yang Mengecewakan

0
102

Debatbola.com – Pada sebuah pertandingan yang penuh gebrakan, Torino meraih kemenangan besar atas Atalanta yang mengecewakan, membawa mereka melangkah mantap ke paruh atas klasemen Serie A. Penyerang andalan, Duvan Zapata (32), menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol dalam kemenangan meyakinkan 3-0 yang mengakhiri puasa kemenangan tujuh pertandingan melawan tim Bergamo tersebut.

Musim ini, Atalanta terlihat jauh dari citra kejayaan serangan mereka di masa lalu. Cederanya Gianluca Scamacca, pencetak gol terbanyak mereka, semakin memperparah keadaan. Gian Piero Gasperini terpaksa mengimprovisasi lini depannya melawan Torino, dan kurangnya sinergi terlihat jelas ketika Zapata, yang memulai musim bersama La Dea, memanfaatkan umpan rendah Nikola Vlasic untuk membuka skor dengan cara yang sangat klinis.

Sebaliknya, Charles De Ketelaere hanya mampu menciptakan usaha yang lemah, mencerminkan pembukaan pertandingan yang lemah dan tidak terkoordinasi bagi Atalanta. Gasperini berusaha mengatasi situasi dengan melakukan dua pergantian pemain pada paruh pertama, tetapi langkah tersebut ternyata tidak efektif. Giorgio Scalvini melakukan pelanggaran terhadap Alessandro Buongiorno, memberikan penalti kepada Torino tak lama setelah babak kedua dimulai.

Antonio Sanabria dengan tenang dan terkendali mengonversi penalti tersebut, menempatkan Il Toro di kursi pengemudi di tanah sendiri. Kilatan kehidupan dari La Dea baru muncul di tahap akhir pertandingan, tetapi usaha melengkung Mario Pasalic berhasil diantisipasi dengan baik oleh Vanja Milinkovic-Savic, mengakhiri harapan Atalanta mencetak gol dan menjadikan pertandingan ini sebagai pertemuan tanpa gol pertama mereka melawan Torino sejak 2019.

Penderitaan Atalanta semakin bertambah saat Zapata menemukan celah di kotak penalti untuk mencetak gol keduanya dalam waktu tambahan, menandai kebangkitan spektakuler bagi penyerang tersebut dan menegaskan dominasi Torino dalam pertandingan ini. Sementara itu, Gian Piero Gasperini dan anak buahnya kini menghadapi tantangan serius dengan empat pertandingan tanpa kemenangan di Serie A, menjadi rangkaian terpanjang mereka dalam kalender tahun ini.

Ujian berikutnya menanti mereka di akhir pekan ini ketika mereka akan menyambut AC Milan di kandang sendiri, dan mereka harus segera menemukan solusi untuk mengakhiri tren negatif ini. Di sisi lain, Torino sekarang memasuki jadwal yang menguntungkan dengan tiga pertandingan melawan tim-tim yang berada di paruh bawah klasemen. Kemenangan ini, ditambah dengan clean sheet pertama mereka dalam empat pertandingan, memberikan dorongan moral yang besar bagi Il Toro saat mereka berusaha memperbaiki posisi mereka di papan atas Serie A.

Dengan dramatisnya pertandingan ini, Torino telah membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di Serie A musim ini. Kemenangan mereka atas Atalanta yang melebihi satu gol menjadi kado istimewa untuk para penggemar, dan pertanyaannya kini adalah apakah Torino dapat mempertahankan momen positif ini dan terus mengejar ambisi besar mereka dalam sisa musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here