Top Skorer Sementara Sepakbola Pria Olimpiade Tokyo, Richarlison Memimpin

0
233

Debatbola.com – Tercatat, sudah dua hari turnamen sepakbola pria Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, dan kini, kompetisi tersebut sudah mencapai fase gugur. Berbicara soal kompetisi sepakbola, kurang menarik rasanya bila tidak membahas siapa top skorer kompetisi tersebut. Berikut adalah daftar top skorer sementara sepakbola pria Olimpiade 2020.

Takefusa Kubo

Nama Takefusa Kubo memang tengah banyak diperbincangkan dalam beberapa tahun terakhir, terutama selepas bergulirnya Olimpiade Tokyo. Pemain berusia 20 tahun itu memang menjadi salah satu andalan timnas Samurai Biru Jepang. Bahkan, bisa dibilang, Kubo adalah pemain yang paling cemerlang dalam skuad arahan Hajime Moriyasu.

Sepanjang fase grup, di mana Jepang telah memainkan tiga pertandingan, Kubo berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak tiga kali. Tiga gol itu bahkan diciptakan Kubo dalam tiga pertandingan beruntun. Namanya kini masuk ke dalam urutan lima besar top skorer, sejajar dengan dua pemain Korea Selatan.

Ui-jo Hwang

Masih dari Asia, kali ini ada nama penyerang Korea Selatan yang saat ini merumput bareng klub Prancis Bordeaux, Ui-jo Hwang. Jika bicara soal pengalaman, Hwang jelas tak bisa diremehkan karena ia tercatat pernah membela Korea Selatan di berbagai ajang. Mulai dari Asian Games, hingga Olimpiade 2020 Tokyo.

Mengutip laman Transfermarkt, Ui-jo Hwang tercatat telah tampil tiga kali di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dengan total menit bermain mencapai 225 menit. Seperti halnya Kubo, Hwang juga berhasil mencatatkan tiga gol sejauh ini. Bersama Kubo dan satu pemain Korea Selatan lain, ia masuk ke dalam daftar lima besar top skorer sepakbola pria Olimpiade.

Lee Kang-in

Korea Selatan kembali mencatatkan prestasi di ajang Olimpiade, dan kali ini, ada satu nama lagi yang masuk ke dalam daftar lima besar top skorer sepakbola pria. Satu nama lainnya itu adalah Lee Kang-in. Kemampuan individual Lee memang tak perlu diragukan, apalagi mengingat ia pernah meraih trofi Golden Ball di Piala Dunia U-20 tahun 2019 kemarin.

Sama seperti dua nama sebelumnya, Lee juga tercatat telah mengemas tiga gol dari tiga laga yang telah ia mainkan bersama Korea Selatan di Olimpiade tahun ini. Hanya saja, produktivitas gol Lee terbilang lebih baik dibanding Kubo ataupun Ui-jo Hwang. Pasalnya, Lee tercatat mencetak tiga gol dengan hanya total 104 menit bermain.

André-Pierre Gignac

Usia boleh sudah tidak muda, tetapi André-Pierre Gignac berhasil membuktikan bahwa kualitas bermainnya belum habis. Gignac dipanggil Prancis untuk menjadi komandan tim Prancis di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hasilnya juga terbilang mengesankan, di mana pemain 35 tahun kini masuk ke dalam daftar tiga besar top skorer.

Secara keseluruhan, Gignac terhitung sudah bermain 270 menit bersama Prancis di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dari total menit bermain sebanyak itu, Gignac pun sukses mengemas empat gol. Bukan cuma piawai mencetak gol, Gignac juga terbilang pandai memberikan umpan, dan hal ini dapat dibuktikan dengan satu assist yang sudah ia cetak.

Richarlison

Ajang sepakbola pria Olimpiade memang menampilkan banyak pemain berbakat, dan Richarlison barangkali menjadi pemain paling bersinar sejauh ini. Sejak awal turnamen, sinar Richarlison seakan tidak pernah meredup. Terkini, pemain andalan Everton itu turut menyumbang brace kala Brazil menghancurkan Arab Saudi di laga terakhir fase grup.

Lewat lesatan dua gol ke gawang Arab Saudi itupun, Richarlison sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Pemain berusia 24 tahun tercatat di bursa judi bola online telah mengemas lima gol dari tiga pertandingan yang telah dimainkan. Sebagai informasi tambahan, Richarlison berhasil mencetak gol sebanyak ini dengan total 242 menit bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here