Toni Kroos: “Umur 33 Tahun Adalah Saat Yang Tepat Untuk Pensiun di Madrid”

0
313

Debatbola.com – Real Madrid merupakan raksasa Spanyol yang selalu mempunyai sosok gelandang pengatur serangan sangat handal hampir tiap tahunnya. Pasalnya dalam lima tahun belakangan ini, barisan tengah Real Madrid tentunya terkenal dengan trio MCK (Modric, Casemiro, Kroos). Trio gelandang milik Los Blancos ini hampir tak pernah tersentuh kedigdayaannya dan terus kontributif setiap partainya.

Namun seiring berjalannya waktu, tentunya para pemain gelandang Los Blancos tersebut perlahan tapi pasti umurnya sudah masuk kepala tiga. Luka Modric dan Toni Kroos sudah masuk usia kepala tiga terlebih dahulu dan praktis mau tidak mau Madrid harus berjaga-jaga.

Los Blancos harus segera berjaga-jaga untuk mencari bibit-bibit muda gelandangnya agar tak kelabakan untuk pembaharuan skuad. Hal tersebut langsung ditunjukkan oleh Los Blancos yang kini sedang memproyeksikan Fede Valverde dan Martin Odegaard sebagai pengganti. Pelan tapi pasti manajemen Real Madrid mencari bakat muda Los Blancos dan perlahan juga diberikan banyak jam terbang.

Semua itu dilakukan oleh Real Madrid dikarenakan manajemen El Real mendengar kabar bahwa beberapa gelandangnya dalam waktu dekat memasuki masa pensiun. Terutama Modric dan Kroos nampaknya tak lama lagi kedua pemain ini akan masuk masa pensiun di Madrid.

Toni Kroos Ingin Pensiun Usia 33 Tahun di Madrid

Saat ini Maestro milik Los Blancos yakni Toni Kroos sudah memasuki usia 31 tahun dan perlahan fisiknya akan mulai melemah. Pasalnya umur tak akan bisa dibohongi dan pastinya akan sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik dan stamina Toni Kroos.

Oleh sebab itu, tak mengherankan ketika sosok Toni Kroos sesekali juga pernah alami kelelahan dan digantikan pada babak kedua. Bahkan Toni Kroos musim lalu juga cukup sering diistirahatkan total dengan tujuan agar kondisinya bisa kembali spartan. Namun terlepas dari itu, satu apresiasi patut diberikan kepada pemain milik Los Blancos, Toni Kroos ini.

Pasalnya pemain ini tetap bisa terus konsisten sepanjang musim walaupun secara stamina dan kecepatan Toni Kroos sedikit agak menurun. Pengalaman dan ketenangan yang dimiliki seorang Toni Kroos seakan tak pernah bisa diganggu gugat. Bahkan Toni Kroos juga masih sering sekali memberikan umpan manja serta sesekali juga mencetak gol penting.

Kepiawaiannya dalam mengolah bola dan mengatur ritme serangan Madrid membuat pemain ini semakin tak terbantahkan keberadaannya. Selain itu, kesetiaan dan loyalitas seorang Toni Kroos bersama dengan kubu Los Blancos tak perlu diragukan lagi tentunya.

Toni Kroos bahkan menegaskan bahwa dirinya ingin suatu saat gantung sepatu bersama pasukan Los Blancos. Beberapa waktu yang lalu Toni Kroos sempat angkat bicara perihal masa depannya yang berhubungan dengan pensiun.

Sang maestro Real Madrid ini menegaskan bahwa dirinya ingin pensiun di usia 33 tahun dengan posisi berseragam sebagai pemain Madrid. Usia 33 tahun dipilih oleh Toni Kroos dikarenakan pada usia tersebut kontraknya akan habis bersama dengan Madrid. Itu artinya kemungkinan besar tahun 2023 Toni Kroos akan mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Keputusan Ada Di Tangan Manajemen Madrid

Meskipun Toni Kroos menyatakan akan pensiun 33 tahun, namun kabarnya semua keputusannya juga berhubungan dengan manajemen Madrid. Kabarnya Toni Kroos siap pensiun apabila memang kontraknya sudah tak diperpanjang lagi oleh jajaran petinggi Los Blancos.

Namun jika kontrak Toni Kroos diperpanjang satu atau dua musim lagi, kabarnya Kroos dengan senang hati tetap menerima. Pada pernyataannya kemarin Toni Kroos juga menyatakan bahwa dirinya siap mendiskusikan itu semua dengan pihak manajemen Los Blancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here