Toni Kroos Pede Zidane Masih Akan Latih Real Madrid Musim Depan

0
88

Debatbola.com – Kiprah Zinedine Zidane bersama Real Madrid tak segemilang kala ia menukangi Real Madrid untuk pertama kalinya. Tiga musim melatih, total 9 trofi berhasil diraihnya. Madrid juga berhasil juara Liga Champions berturut-turut di bawah asuhan Zidane.

Musim ini berjalan lebih sulit bagi Zidane dan Madrid. Meski masih berpeluang menjuarai La Liga, mereka harus bersusah payah dan bahkan terus berada di bawah bayang-bayang sang rival sekota, Atletico Madrid.

Sementara itu di Liga Champions, Madrid memang berhasil melangkah hingga ke babak semi-final. Zidane berpotensi membawa Madrid ke final untuk keempat kalinya. Namun dari segi permainan, Los Blancos tak seperti Los Blancos saat meraih tiga gelar juara beruntun.

Masa depan Zidane pun sempat dipertanyakan. Ia sempat dirumorkan akan ke mantan klubnya, Juventus. Jika gagal meraih trofi, bukan tak mungkin ia pun akan didepak.

Namun gelandang Real Madrid, Toni Kroos, merasa yakin bahwa Zidane tetap akan melatih Real Madrid musim depan. Ia tak sepakat jika banyak orang menilai kalau Madrid sekarang tampil kurang istimiewa.

“Aku rasa dia (Zidane) masih akan jadi pelatih kami musim depan. Dia masih punya kontrak,” kata Kroos jelang laga leg kedua semifinal. “Kami kuat secara bertahan dan itu penting ketika menghadapi situasi seperti ini dan melawan tim seperti Chelsea.”

“Tapi kami memang ingin menciptakan lebih banyak peluang dibanding leg pertama. Kami mampu untuk terus melaju dan kami akan menyiapkan diri dengan benar untuk pertandingan ini, yang jelas kami harus melakukan lebih dari yang kami lakukan pada leg pertama.”

Toni Kroos sendiri berharap magis dari rekan-rekan setimnya, khususnya Eden Hazard. Baginya eks pemain Chelsea itu bisa menjadi pembeda pada laga seperti ini. Kroos pun berharap Hazard bisa menampilkan kemampuan terbaiknya pada leg kedua nanti.

“Kami tahu seberapa hebat Eden. Sangat disayangkan dia jarang tersedia selama beberapa bulan terakhir karena cedera. Tapi bagaimanapun juga, dia telah lebih baik, di mana itu sangat penting buatnya tampil semaksimal mungkin. Dia adalah pemain yang sangat mampu menolong kami.”

“Aku tak tahu dengan pasti apa yang dia lakukan karena dia baru sekali main sebagai starter tapi dia selalu memberikan ancaman buat lini pertahanan lawan. Tak masalah seberapa lama ia bermain, itu tergantung padaku juga, tapi aku harap dia bisa membantu kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here