Toni Kroos Dicoret dari Timnas Jerman

0
379
Toni Kroos Dicoret dari Timnas Jerman
Sumber : images.daznservices.com/di/library/GOAL/35/1d/toni-kroos-germany

Debatbola.com – Tim Nasional Jerman akan menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret ini tanpa sang gelandang andalan, Toni Kroos. Gelandang Real Madrid tersebut dicoret setelah mengalami cedera.

“Departemen kesehatan kami telah memeriksa dan merawat Toni secara intensif,” kata pelatih Jerman, Joachim Loew. “Dia ingin tetap bersama kami, tapi aku lebih memilih bermain tanpanya. Dengan melihat Euro, kami memutuskan agar cederanya pulih sepenuhnya saat turnamen.”

Dicoretnya Kroos untuk jadwal mendatang membuatnya akan absen pada laga Islandia, Romania, dan Makedonia Utara. Kroos sendiri sudah mencatatkan 100 caps untuk timnas Jerman.

Kroos awalnya memang dipanggil dalam kondisi cedera. Ia tak bermain dalam dua laga terakhir Real Madrid melawan Real Valladolid dan Levante.

Selain Kroos, Jerman juga takkan diperkuat Niklas Sule dan Robin Gosens. Namun, Jerman tetap mamatok kemenangan pada tiga laga tersebut meski tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan.

“Kami sudah melakukan pertemuan singkat,” ujar kiper Jerman, Manuel Neuer. “Kami ingin benar-benar siap saat Euro nanti dan kami akan menjadikan setiap pertandingan kualifikasi sebagai persiapan.”

“Kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Kami punya tim yang kuat, menghadapi lawan yang kuat, jadi semua pertandingan adalah final sejak awal. Tentu kami ingin juara. Pelatih layak mengakhiri karier dengan sempurna setelah tahun-tahun yang hebat.”

Euro 2020 yang akan digelar pertengahan 2021 nanti memang akan jadi masa terakhir Joachim Loew menukangi Timnas Jerman. Loew memutuskan pensiun dari sepakbola setelah Euro 2020 berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here