Toni Kroos dan Luka Modrić Bertahan, Marcelo Justru Tinggalkan Real Madrid

0
42

Debatbola.com – Pasca keberhasilan merengkuh trofi Liga Champions, Real Madrid dapat kabar buruk sekaligus kabar bahagia dari tiga pemain seniornya. Dua dari mereka dikabarkan bakal memperpanjang kontrak dan bertahan. Sementara satu yang lain bakal pergi setelah belasan tahun mengabdi.

Dua Bertahan, Satu yang Lain Pergi
Real Madrid baru saja memperpanjang catatan bagus mereka di Liga Champions, sekaligus mengukuhkan diri sebagai rajanya Liga Champions. Menantang Liverpool di partai final, Los Blancos menang tipis 1-0. Hasil ini membuat mereka merajai Liga Champions untuk ke-14 kalinya.

Selepas pertandingan, datang kabar buruk sekaligus kabar baik yang muncul dari tiga pemain veterannya. Dua pemain veteran, Luka Modrić dan Toni Kroos disebut bakal bertahan di ibukota Spanyol. Namun satu pemain lainnya yang tak lain adalah Marcelo telah memilih hengkang.

Mengutip data dari laman Transfermarkt, Marcelo dan Modrić sama-sama memiliki kontrak yang bakal berakhir pada bulan Juni tahun ini. Sementara Kroos punya kontrak sampai tahun 2023. Namun, situasi ketiganya kini berbeda, di mana Marcelo lebih memilih pergi, bukannya bertahan.

Modrić dan Kroos Bertahan
Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa usia Modrić dan Kroos sudah mulai menua. Tetapi peran keduanya dalam skuad Real Madrid masih begitu besar. Jasa keduanya bagaimanapun masih dibutuhkan. Jadi pada akhirnya, keduanya memutuskan bertahan.

Diungkap oleh Fabrizio Romano, bahwa selepas pertandingan final Liga Champions, Modrić diberi tawaran perpanjangan kontrak. Pemain asal Kroasia itu langsung menandatanganinya. Menurut Romano, kontrak itu akan membuat Modrić bertahan satu tahun lagi, atau sampai bulan Juni 2023.

Tidak lama setelah Modrić memperpanjang kontrak, muncul berita bahwa Kroos juga bakal bertahan. Kroos yang kontraknya bakal habis pada Juni 2023 menyebut dirinya ingin bertahan dua tahun lagi. Jadi, hampir bisa dipastikan bahwa Modrić dan Kroos bakal bertahan.

Marcelo Pilih Pergi
Sementara itu, cerita berbeda datang dari pemain veteran Real Madrid lainnya, Marcelo. Bek sayap asal Brasil itu tidak ikut bermain di final Liga Champions. Tapi selepas laga, Marcelo mengungkap bahwa laga ini adalah laga terakhir ia berkostum Real Madrid.

Tentunya, kepergian Marcelo bakal jadi pukulan berat buat Real Madrid, mengingat Marcelo adalah salah satu pemain berpengalaman dalam skuad mereka. 550 penampilan telah ia catatkan untuk klub ibukota semenjak bergabung pada 2007. Kini, Marcelo mengakhiri petualangannya di Spanyol.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Marcelo ingin gajinya dipangkas demi bisa bertahan di Real Madrid. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor itu, yang pasti, Marcelo bakal benar-benar pergi. Ia akan meninggalkan persembahan 25 trofi yang telah ia persembahkan untuk Real Madrid.

Musim Terbaik Buat Semuanya
Bagaimanapun, musim 2021/2022 menjadi salah satu musim terbaik Real Madrid, di mana mereka berhasil memenangkan dua gelar bergengsi. Titel Liga Spanyol sudah didapat. Real Madrid juga berhasil meraih titel Liga Champions yang makin mengukuhkan status mereka sebagai raja Eropa.

Bukan Cuma menjadi catatan emas buat Real Madrid, kemenangan di final Liga Champions musim ini juga menjadi catatan emas buat Carlo Ancelotti. Don Carlo saat ini menjadi pelatih tersukses di Liga Champions dengan koleksi empat gelar juara.

Yang menarik adalah, Ancelotti menjadi satu dari segelintir pelatih yang juga pernah memenangkan gelar Eropa sebagai pemain. Setidaknya ada tujuh orang yang menyandang predikat demikian. Mereka antara lain Pep Guardiola, Johan Cruyff, Miguel Muñoz, Frank Rijkaard dan Giovanni Trapattoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here