Toni Kroos Balas Kritikan Fans Untuk Timnas Jerman

0
133
Toni Kroos Balas Kritikan Fans Untuk Timnas Jerman

Debatbola.com – Timnas Jerman tampil cukup impresif dalam gelaran Euro 2020, di mana mereka berhasil merepotkan Prancis, dan melumat Portugal. Tetapi, hasil seri kontra Hungaria membuat tim berjuluk Der Panzer banjir kritikan dari para fans. Salah satu punggawa Jerman Toni Kroos pun menjawab semua kritikan yang diberikan para fans tersebut.

Alasan Jerman Dikritik

Dalam gelaran Euro 2020, timnas Jerman harus tergabung dalam Grup F, grup yang juga dikenal dengan julukan ‘Grup of Death’ atau ‘Grup Neraka’. Kendati demikian, performa anak asuh Joachim Löw tampil cukup baik. Mereka pun sukses mengamankan posisi runner-up klasemen akhir Grup F dengan catatan empat poin dari tiga pertandingan.

Der Panzer mengawali kampanye mereka dalam turnamen Euro 2020 dengan cukup meyakinkan, kendati mereka harus bertemu juara dunia Prancis. Timnas Jerman memang saat itu takluk dengan skor tipis dari Les Bleus. Tetapi statistik mencatat bahwa armada Joachim Löw justru tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Selepas Prancis, Jerman menantang juara Euro edisi sebelumnya, Portugal, dan mereka pun sukses merebut kemenangan dengan skor 2-4. Sayangnya, pertandingan penutup Grup F tak dilakoni Der Panzer dengan tak begitu baik. Mereka hanya bisa mengumpulkan satu poin saja selepas meraih hasil imbang dramatis melawan Hungaria.

Partai final Grup F melawan Hungaria itulah yang ternyata membuat Jerman banjir kritikan, terutama dari para penggemarnya sendiri. Para fans nampaknya tidak puas atas permainan Jerman pada pertandingan tersebut. Mereka pun menilai permainan Der Panzer di bawah arahan Löw tidak banyak berkembang.

Kroos Jawab Kritik

Sejumlah kritikan yang dilayangkan para penggemar timnas Jerman pun sampai ke telinga salah satu punggawa Der Panzer, Toni Kroos. Kroos ternyata tidak senang dengan kritikan yang diberikan oleh para fans. Ia tak sepakat dengan pendapat para penggemar yang mengatakan permainan Jerman tidak berkembang.

Lolos dari Grup F adalah sesuatu yang sulit mengingat grup ini dihuni para raksasa Eropa. Kroos pun berkomentar dalam podcast “Einfach mal Luppen”, “Kami bahagia bisa lolos dari grup ini. Lalu kami tahu bahwa tidak semua orang berpikir bahwa kami akan bisa melakukannya.”

“Setelah kemenangan menghadapi Portugal, kalian semua pasti berpikir bahwa kami sudah menjadi seperti juara Eropa. Tapi sekarang, kalian sepertinya menilai bahwa kami tidak layak untuk lolos. Suka tidak suka, kenyataannya, kami telah berhasil menembus babak 16 besar.” Sambung gelandang Real Madrid itu.

Optimis Kalahkan Inggris

Usai sukses menggondol tiket menuju babak 16 besar Euro 2020, Jerman nantinya bakal menantang timnas Inggris. Kroos yang merupakan salah satu punggawa penting untuk Der Panzer pun menyambut antusias duel ini. Ia optimis Jerman bisa meraih hasil bagus, karena menurutnya, Der Panzer sudah tahu betul lawan yang akan dihadapi nanti.

“Kami tahu mengenai stadionnya, lawannya, dan sejarahnya. Ada banyak alasan untuk menanti pertandingan itu. Kami pun sudah siap untuk menghadapi pertandingan besar itu.” Kata Kroos, sembari mengungkapkan optimismenya bahwa Jerman bisa menyudahi perlawanan Inggris.

Jerman Diunggulkan, Inggris Jangan Diremehkan

Bicara mengenai pertandingan Inggris vs Jerman, Der Panzer sepertinya lebih difavoritkan menang ketimbang The Three Lions. Pasalnya, catatan pertemuan antara kedua negara terbilang lebih menguntungkan pasukan Löw. Jerman tercatat belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Inggris di Wembley.

Kendati demikian, kekuatan Timnas Inggris yang terbilang masih agak miskin pengalaman juga patut diwaspadai. Tercatat, duel melawan Jerman bakal menjadi pertandingan Euro 2020 ke-4 armada Gareth Southgate yang dimainkan di Wembley. Dalam rentang waktu itu pula, Inggris belum terkalahkan, dan sukses mengantongi total tiga clean sheets.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here