Tolak Tottenham dan Man United, Nicolo Barella Pilih Setia Kepada Inter Milan

0
47

Debatbola.com – Spekulasi tentang masa depan Nicolo Barella akhirnya menemui titik terang. Hal tersebut setelah dirinya memutuskan untuk menerima tawaran kontrak baru dari Inter Milan untuk kembali mengabdi di Giuseppe Meazza dalam jangka waktu beberapa musim kedepan.

Pemain Kualitas Jempolan

Pemain bernama Nicolo Barella merupakan sosok rising star baru di dalam skuad La Beneamata. Sejak didatangkan dari Cagliari pada tahun 2019 lalu, Barella mampu menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Inter Milan. Puncaknya gelandang berusia 24 tahun ini mampu mengantarkan Inter Milan untuk merengkuh gelar scudetto musim kemarin.

Sejauh ini Barella sudah menyumbangkan delapan gol serta 27 assist untuk Inter Milan dalam 102 penampilan di semua kompetisi. Permainan ciamik Nicolo Barella ternyata dipantau oleh dua klub papan atas dari Liga Premier Inggris. Kedua tim yang dimaksud adalah Tottenham Hotspur dan juga Manchester United.

Kedua tim tersebut dikabarkan akan membajak sang pemain dari Inter Milan pada tahun 2022 mendatang. Akan tetapi kedua tim ini dipastikan akan gigit jari setelah Barella memutuskan untuk memperpanjang kontrak bermainnya bersama Inter Milan beberapa waktu lalu.

Resmi Untuk Bertahan

Sebagai seorang gelandang, Nicolo Barella termasuk pemain yang rajin sekali menghasilkan Assist. Di era kepelatihan Antonio Conte, gelandang 24 tahun ini kerap sekali menjadi andalan di setiap laga. Bahkan ketika Antonio Conte saat ini resmi menjadi pelatih di Tottenham Hotspur, dia ingin membawa mantan anak didiknya tersebut untuk masuk ke dalam tim barunya.

Akan tetapi berbagai isu tentang kepergian Nicolo Barella resmi berakhir setelah muncul sebuah kepastian. Manajemen La Beneamata masih membutuhkan jasanya untuk terus membawa timnya mempertahankan gelar juara Serie A. Kemudian mereka mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak sang pemain dan diterima dengan baik. Manajemen Inter Milan diketahui memberikan kontrak jangka panjang untuk sang pemain.

“FC Internazionale Milano dengan senang hati mengumumkan bahwa Nicolo Barella telah menyetujui untuk memperpanjang kontraknya di klub. Gelandang 24 tahun ini akan terikat kontrak baru hingga tahun 2026 mendatang,” tulis pihak manajemen melalui situs resmi klub.

Konfirmasi Nicolo Barella

Tidak lama setelah peresmian kontrak barunya, Nicolo Barella langsung memberikan pernyataan atas kontrak barunya. Sang pemain mengaku sangat senang bisa bertahan lebih lama di Inter Milan. Dia juga mengatakan akan memberikan kontribusi terbaik untuk skuad I Nerazzurri.
“Hi Semuanya, saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya bersama klub ini. Forza Inter!” tulis Nicolo Barella melalui akun Instagram pribadinya.

Meski sudah resmi memperpanjang kontrak, namun pihak Inter Milan tidak membeberkan secara rinci mengenai detail kontrak baru Nicolo Barella. Menurut pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano, Barella akan mendapatkan kompensasi yang cukup besar dalam kontrak barunya. Sang pemain kabarnya akan menerima gaji sebesar 5 juta Euro untuk setiap musimnya. Angka tersebut dinilai naik cukup signifikan jika dibandingkan dengan nilai kontrak lamanya.

Kapten Masa Depan

Dalam wawancara terbaru bersama pelatih Inter Milan saat ini, Simone Inzaghi menegaskan jika dia ingin Nicolo Barella bertahan di timnya. Pada akhirnya keinginan tersebut kesampaian. Hal ini dikarenakan sang pemain memiliki peran vital dalam perjalanan Inter Milan mengarungi musim kompetisi kali ini.

Secara buka-bukaan Simone Inzaghi menuturkan jika Nicolo Barella adalah kapten tim di masa depan. Untuk itu pihak Inter Milan harus bisa mempertahankan sang pemain. Di sisi lain, sang pemain juga masih nyaman untuk merumput bersama Inter Milan dan tidak ada niatan sama sekali untuk berpisah. Hal inilah yang membuat negosiasi kontrak baru Nicolo Barella dengan Inter Milan berjalan mulus tanpa hambatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here