Tolak Tawaran Paolo Maldini, AC Milan Dipastikan Kehilangan Kapten Timnya

0
61

Debatbola.com – Sejak beberapa waktu lalu, masa depan Alessio Romagnoli terus menjadi tanda tanya publik San Siro. Kapten AC Milan tersebut dikabarkan akan segera keluar dari klub mengingat kontraknya akan segera berakhir. Belum lagi dengan adanya klub peminat yang sangat gencar mendekati pemain berusia 27 tahun itu membuat isu tersebut semakin membesar.

Musim panas nanti, kontrak Alessio Romagnoli akan segera berakhir dengan pihak AC Milan. Jika tidak memperpanjang kontrak, kemungkinan sang kapten akan meninggalkan San Siro seperti halnya Franck Kessie. Potensi keluarnya Romagnoli semakin besar setelah kabarnya pemain tersebut menolak tawaran terakhir dari Paolo Maldini.

Tawaran Pamungkas Maldini Ditolak

Baru-baru ini, gosip kepergian Alessio Romagnoli dari AC Milan bertambah panas mengingat musim semakin mendekati akhir. Pasalnya, kontrak Kapten I Rossoneri tersebut akan kadaluarsa di penghujung musim sehingga berpotensi keluar secara gratis. Sedangkan hingga kini belum ada kepastian terkait kontrak baru yang sudah disetujui.

Sebenarnya, AC Milan sudah mengajukan perpanjangan kontrak sejak paruh pertama musim lalu, namun berkali-kali mengalami penolakan. Tersendatnya proses negosiasi tersebut dikarenakan ketidakcocokan nilai kontrak yang diajukan oleh AC Milan dan yang diinginkan Romagnoli. Karena sama-sama kukuh, sehingga kata sepakat belum juga muncul.

Baru-baru ini Paolo Maldini memberikan penawaran pamungkas pada Alessio Romagnoli sebagai usaha terakhir mempertahankan sang kapten. Maldini berharap tawaran tersebut bisa membuat Romagnoli bersedia merubah keputusannya dan bertahan di San Siro. Direktur Olahraga AC Milan tersebut memberikan penawaran gaji sebesar 2,8 juta euro per tahunnya.

Tawaran yang diberikan oleh Maldini tersebut sudah mengalami kenaikan dibandingkan tawaran yang diajukan sebelum-sebelumnya. Namun sayang sekali Alessio Romagnoli menolak tawaran tersebut dan tetap kukuh pada keinginannya. Baik Sang Kapten dan juga Mino Raiola selaku agennya tetap kukuh untuk gaji 6 juta euro per tahunnya.

Penolakan tersebut membuat potensi keluarnya Romagnoli secara gratis pada musim panas nanti semakin besar. Jika kedua belah pihak sama-sama kukuh dengan pendiriannya, bukan tidak mungkin jika perpisahan menjadi satu-satunya solusi di musim panas nanti. Klub-klub peminat Romagnoli tentu yang paling diuntungkan dengan keadaan tersebut.

Juventus dan Lazio Semakin Gencar

Melihat peliknya kondisi kontrak Alessio Romagnoli dan klubnya, Juventus dan Lazio rupanya tidak tinggal diam. Kedua klub tersebut memanfaatkan keadaan tersebut untuk mencoba mendekati Kapten AC Milan tersebut. Bahkan kini Juventus dan Lazio semakin gencar dalam melakukan pendekatan mengingat bursa transfer sudah tidak lama lagi.

Lazio memang tengah membutuhkan pemain bertahan baru di musim panas nanti menyusul kepergian dua bek andalan klubnya. Luiz Felipe telah setuju untuk pindah ke Real Betis sedangkan Patric memutuskan tidak memperpanjang masa baktinya. Jika tidak segera mencari pengganti, Lazio akan kekurangan stok bek di lini belakang.

Lazio memiliki peluang yang lebih besar karena rupanya klub tersebut merupakan klub favorit Alessio Romagnoli semasa kecil. Biancocelesti kini mulai melakukan pergerakan dan telah menjadwalkan pertemuan dengan bek berusia 27 tahun tersebut di bulan ini. Bahkan pembahasan mengenai kontrak serta rinciannya akan dibahas di pertemuan tersebut.

Juventus yang juga mengincar bek tangguh milik AC Milan tersebut kabarnya tidak tinggal diam dengan pergerakan yang dilakukan rivalnya itu. Bianconeri tengah mempersiapkan trik ampuh yang diyakini tidak akan ditolak oleh Alessio Romagnoli dan juga AC Milan. Selain menawarkan gaji yang tinggi untuk sang pemain, Juventus menawarkan tukar guling antara Romagnoli dengan Federico Bernardeschi.

AC Milan memang tengah mengincar Federico Bernardeschi yang akan digunakan sebagai pengganti dari Samu Castillejo di musim panas nanti. Dengan skema pertukaran pemain tersebut, dapat dipastikan AC Milan tidak akan berpikir dua kali untuk transfer tersebut. Lazio bisa saja gigit jari jika pihak AC Milan dan Alessio Romagnoli menerima tawaran itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here