Tolak Tawaran Manchester United, Kalvin Phillips Semakin Dekat dengan Manchester City

0
50

Debatbola.com – Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips kabarnya masuk dalam daftar belanja Manchester United dan Manchester City. Akan tetapi harapan dari Setan merah untuk mendapatkan tanda tangannya sepertinya harus dikubur dalam-dalam.

Hal ini lantaran Kalvin Phillips lebih tertarik untuk berseragam biru muda, Manchester City. Meskipun kontraknya bersama Leeds United masih tersisa hingga 2024, namun dirinya mengaku siap untuk pergi ke klub lain jika gagal menyelamatkan Leeds United dari jurang degradasi.

Disamping itu, Phillips mengaku sudah cukup lama bermain bersama Leeds United dan ingin mencari pengalaman baru. Semenjak promosi ke Liga Inggris, penampilan dari Kalvin Phillips terlihat menonjol. Bahkan dirinya dipercaya untuk menjadi salah satu punggawa Timnas Inggris.

Menolak Tawaran United
Sudah menjadi rahasia umum juga lini tengah merupakan titik terlemah dari Manchester United saat ini. Alhasil pelatih baru Manchester United Erik Ten Hag menjadikan pemain tengah sebagai prioritas dalam bursa transfer kali ini.

Beberapa nama gelandang seperti Declan Rice dari West Ham hingga Kalvin Phillips merupakan kandidat calon pengisi barisan lini tengah United musim depan. Akan tetapi kabar terbaru menyebutkan jika Kalvin Phillips telah menolak tawaran yang diajukan oleh United.

Salah satu alasan Phillips menolak tawaran United karena rivalitas yang terjadi antara Leeds dan juga Manchester United. Ia tidak ingin mengkhianati klub yang telah dibelanya selama ini dengan pindah ke klub rival.

Kegagalan Manchester United untuk datangkan Kalvin Phillips merupakan sebuah pukulan telak, terlebih mereka juga dipastikan gagal datangkan Declan Rice lantaran harga yang tinggi.

Kemungkinan besar Kalvin Phillips bakal memilih untuk berlabuh ke Manchester City dibanding Manchester United. Kondisi Manchester City yang lebih baik juga menjadi salah satu faktornya.

City Ajukan Tawaran
Penolakan Phillips atas tawaran dari United lantas membuat City semakin yakin untuk bisa mendaratkannya ke Etihad Stadium. Keseriusan Manchester City dapat terlihat dari pantauan kepada Kalvin Phillips yang dilakukan staff kepelatihan saat melakoni laga bersama Leeds United.

Kabarnya Manchester City siap untuk mengeluarkan dana sebesar 50 juta Pounds untuk memboyong Kalvin Phillips. Selain itu The Citizen juga mengiming-imingi Phillips dengan gaji yang cukup besar yakni 38 Ribu Pounds Per pekan. Kedatangan Kalvin Phillips menuju Manchester City nampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Calon Pengganti Fernandinho
Kehadiran Kalvin Phillips ke Etihad Stadium diproyeksikan sebagai pengganti Fernandinho yang kemungkinan bakal hijrah ke klub lain. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membenarkan akan hal itu dan menyebutkan jika Phillips merupakan calon pengganti ideal bagi Fernandinho.

Belum lama ini Fernandinho membuat pernyataan mengejutkan, dimana dirinya tidak ingin melakukan perpanjangan kontrak di Etihad Stadium. Kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2022 ini, membuat manajemen The Citizen harus bergerak cepat untuk mencari pengganti pemain asal Brasil tersebut.

Guardiola dan juga manajemen Manchester City mengklaim jika Kalvin Phillips lebih realistis untuk didatangkan ke Etihad Stadium dibandingkan Declan Rice yang mempunyai banderol selangit.

Awalnya, Manchester City mengarahkan bidikannya kepada Declan Rice untuk dijadikan suksesor Fernandinho. Akan tetapi harga yang dipasang West Ham untuk Rice sebesar 150 Juta Pounds sangat tidak masuk akal. Sehingga memutuskan untuk mencari bidikan lain.

Lantas Pep Guardiola memberikan saran untuk melakukan pendekatan kepada Kalvin Phillips. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, kualitas pemain berusia 25 tahun ini juga cukup bagus.

Meskipun peluang Manchester City untuk mendatangkan Kalvin Phillips terbuka sangat lebar, akan tetapi beberapa klub lain seperti Aston Villa, Newcastle United dan West Ham United siap untuk membajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here