Tolak Newcastle, Sven Botman Merapat ke AC Milan

0
76

Debatbola.com – Usaha dari AC Milan untuk memburu jasa Sven Botman nampaknya menemui perkembangan yang positif. Bek milik Lille tersebut diketahui telah menolak tawaran dari Newcastle untuk merapat ke San Siro musim panas mendatang.

Butuh Bek Baru

Nasib kurang menguntungkan baru saja menimpa AC Milan di paruh kedua musim 2021/2022 ini. Disaat tim ini tengah mengejar gelar Scudetto, salah satu bek mereka mengalami cedera. Dia adalah Simon Kjaer yang diketahui mengalami cedera lutut yang cukup parah. Absennya Kjaer menjadi permasalahan yang membuat lini bertahan skuad I Rossoneri kemudian melemah. Padahal ini adalah kunci utama Stefano Pioli untuk bertengger di papan atas klasemen musim ini.

Mau tidak mau, AC Milan harus berburu bek baru. Sejumlah nama bek papan atas Eropa sempat dikaitkan akan menjadi buruan mereka. Namun AC Milan akhirnya hanya fokus mengejar jasa Sven Botman yang saat ini masih berseragam Lille dan berkompetisi di Liga Prancis.

Manajemen AC Milan sebenarnya sudah sangat serius ingin mendatangkan sang pemain pada musim dingin Januari 2022 kemarin. Akan tetapi Lille masih enggan melepasnya. Akhirnya transfer sang bek gagal terwujud. Sven Botman diyakini bisa menjadi aset jangka panjang yang sangat menguntungkan AC Milan. Untuk itu mereka akan kembali berusaha untuk membajak sang pemain dari Lille.

Gangguan dari Newcastle

Memang di bursa transfer musim dingin kemarin, AC Milan menemui kegagalan dalam mendatangkan Sven Botman. Namun tim dari Liga Italia ini tidak patah arang. Mereka akan kembali mencoba membajak sang pemain di musim panas 2022 mendatang.

Akan tetapi jalan yang ditempuh AC Milan untuk bisa mengamankan jasa bek asal Belanda ini dipastikan tidak akan berjalan mulus. Sebab klub kaya baru dari Liga Inggris, Newcastle United dikabarkan juga ingin mendatangkan bek muda berusia 22 tahun ini. Manajemen The Magpies –julukan Newcastle- juga sempat mengklaim jika sang pemain sudah ngebet ingin bergabung dengan mereka. Hal ini sempat diungkapkan oleh salah satu petinggi klub tersebut, Amanda Staveley.

Sayangnya hati sang pemain nampaknya sudah tertambat kepada AC Milan. Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh La Gazzetta dello Sport, mereka mengklaim jika sang pemain sudah menolak tawaran final dari Newcastle. Sven Botman sudah membulatkan tekadnya dan mendesak Lille untuk menjualnya ke AC Milan di musim panas mendatang.

“Kali ini Newcastle United harus angkat tangan, mereka harus menyerah setelah Sven Botman lebih memilih AC Milan. Tekanan Newcastle yang sempat diberikan di bulan Januari tidak memiliki efek seperti yang mereka inginkan,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Sihir AC Milan Sukses

Rumor kepindahan Sven Botman ke San Siro kian menguat setelah agen dari sang pemain, Nikkie Bruinenberg terlihat menyaksikan laga AC Milan kontra Lazio pada babak delapan besar Coppa Italia beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi kode keras jika transfer Sven Botman akan segera terjadi. Kabarnya rayuan dari Paolo Maldini dan juga mantan rekannya di Lille, Mike Maignan membuat Sven Botman akhirnya luluh dan menolak Newcastle.

Sumber laporan di atas juga menyebutkan jika Ac Milan kini sudah sepakat dengan pihak sang pemain dan akan memberinya kontrak berdurasi Lima tahun. Nantinya bek asal Belanda ini juga akan menerima gaji bersih sebesar 3,5 juta Euro untuk setiap musimnya. Akan tetapi AC Milan masih harus membayar uang mahar kepada Lille senilai 40 juta Euro sebagai gantinya.

“Perwakilannya telah mencapai kesepakatan dengan para petinggi I Rossoneri untuk periode lima tahun yang harus menjamin gaji pokok bersih senilai 3,5 juta Euro,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here