Tolak Manchester United, Ini Alasan Antonio Rudiger

0
36

Debatbola.com – Kabar menarik muncul dari saga transfer Antonio Rudiger di musim panas 2022 mendatang. Bek milik Chelsea ini dikabarkan sempat menolak ketika mendapat tawaran untuk membela Manchester United dan memilih bergabung dengan Real Madrid.

Jalani Musim Terakhir

Antonio Rudiger merupakan bek andalan Chelsea dalam beberapa musim terakhir ini. Bek asal Jerman ini sempat kembali menjadi opsi utama sang pelatih di era Thomas Tuchel. Namun kisahnya di Stamford Bridge sebenarnya sudah berlangsung sejak musim panas 2017 lalu. Akan tetapi, musim Liga Inggris 2021/2022 ini berpeluang menjadi musim terakhirnya bersama Chelsea. Sebab kontrak bermainnya akan kadaluarsa di musim panas 2022 mendatang.

Pihak manajemen dari The Blues –julukan Chelsea- sebenarnya sudah berulang kali mencegah kepergian sang pemain dengan menawarkan kontrak baru. Namun negosiasi yang terjadi antara pihak manajemen dan sang pemain tidak menemui titik temu. Menurut rumor yang beredar nilai gaji menjadi penyebab utama negosiasi menemui jalan buntu.

Kini Chelsea hanya bisa merelakan kepergian sang pemain ke klub lain dengan status bebas transfer di penghujung musim ini. Bek asal Jerman ini dikabarkan akan segera bergabung dengan Real Madrid karena beberapa waktu sebelumnya diyakini sudah mencapai kesepakatan verbal. Menurut Sport 1, sebenarnya Manchester United sempat menempel ketat Antonio Rudiger untuk bergabung di Old Trafford. Tetapi sang pemain menolak tawaran dari Setan Merah dengan dua alasan.

Masih Setia Pada Chelsea

Menurut sumber laporan di atas, kabar mengenai ketertarikan Manchester United kepada Antonio Rudiger tidak hanya sebatas isapan jempol belaka. Manajemen dari Manchester United sempat mengirim orang untuk membujuk sang pemain agar mau bergabung. Namun sejak awal Antonio Rudiger memang sudah tidak memiliki ketertarikan untuk mengenakan jersey Setan Merah.

Bek berusia 29 tahun ini ternyata memiliki kesetiaan yang besar untuk Chelsea. Menurutnya Chelsea adalah satu-satunya tim di Inggris yang ingin dia bela. Dia bahkan meminta agennya untuk menolak semua tawaran dari klub Liga Inggris demi memperlihatkan kesetiaannya kepada Chelsea. Termasuk dengan menolak tawaran dari Manchester United.

Kans Bermain di Liga Champions

Masih bersumber dari laporan yang sama, alesan kedua Antonio Rudiger menolak tawaran bergabung dari Manchester United karena faktor Liga Champions. Bek asal Jerman ini memiliki target untuk membela tim yang bisa lolos ke Liga Champions setelah berpisah dengan Chelsea. Sedangkan seperti sudah diketahui sebelumnya, Manchester United musim ini tampil cukup buruk. Bahkan kans mereka untuk bisa tampil di Liga Champions bisa dikatakan nol.

Meski demikian, tawaran yang sempat dilontarkan Manchester United kepada Rudiger bisa dibilang cukup menggiurkan. Salah satu klub raksasa di Inggris ini sempat menawarkan gaji yang cukup besar jika sang pemain mau bergabung ke Old Trafford. Manajemen Setan Merah siap memberikan gaji kepada Antonio Rudiger sebesar 10 juta Euro per musim. Akan tetapi pada akhirnya dia menolak dan tidak tergoda sedikit pun.

Sepakat dengan Real Madrid

Setelah pamitan dari Chelsea dan menolak tawaran dari Manchester United, spekulasi mengenai masa depan Antonio Rudiger kian bergulir liar. Pemain ini sempat dikabarkan akan membela Barcelona di musim depan. Tetapi beberapa waktu belakangan ini Rudiger digosipkan cenderung pindah ke Real Madrid.

Menurut pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano mengabarkan kalau Antonio Rudiger sebenarnya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Real Madrid. Akan tetapi belum ada kontrak yang ditandatangani karena kedua belah pihak masih melakukan negosiasi terkait detail finansial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here