Tolak Lakukan Perpanjangan Kontrak, Serge Gnabry Menjadi Incaran Klub Besar Eropa

0
91

Debatbola.com – Meskipun masa kontraknya dengan Bayern Munchen hanya tersisa satu musim lagi, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda Serge Gnabry bakal tetap bertahan bersama Die Bayern. 

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic mengungkapkan jika klubnya ingin memperpanjang status Gnabry, namun terdapat beberapa kendala dalam melakukan perpanjangan pada winger Timnas Jerman tersebut.

Alasan Gnabry Tolak Perpanjang Kontrak

Alasan terhalangnya perpanjangan kontrak yang dilakukan Bayern untuk Gnabry yakni dikarenakan sang pemain menuntut kenaikan gaji dan menginginkan jam bertanding yang lebih banyak. Dalam kontrak yang diajukan kepada Gnabry, Bayern Munchen memberikan penawaran gaji sebesar 17 hingga 19 Juta Pounds,

Akan tetapi nilai tersebut ditolak oleh Gnabry. Kabarnya mantan pemain Arsenal ini menginginkan gaji setara dengan dua pemain Bayern lainnya, Kingsley Coman dan Leroy Sane. Nilai yang ditawarkan oleh Bayern Munchen tersebut menjadi penawaran maksimal yang bisa diberikan kepada Gnabry. Mereka tidak ingin memberikan penawaran yang lebih besar lagi.

Apabila pemain tersebut tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak, maka Bayern akan melegonya ke klub lain pada akhir musim ini. Hal ini dikarenakan Die Bavarian tidak ingin melepas pemain bintangnya ini dengan status bebas transfer.

Alasan lain yang membuat Gnabry tidak ingin perpanjang masa baktinya bersama Bayern Munchen lantaran dirinya merasa tidak dihargai oleh klub. Berbeda dengan pemain lain yang mendapatkan kontrak jangka panjang. Proses perpanjangan kontrak kepada dirinya terkesan berbelit-belit dan cukup santai. Hal ini membuatnya merasa tidak dibutuhkan oleh Bayern Munchen

Menjadi Incaran Klub-Klub Besar

Akibat dari kegagalan Bayern Munchen dalam mengamankan pemainnya ini membuat beberapa klub besar melakukan pemantauan dan siap untuk memboyong salah satu pemain sayap terbaik saat ini. Berdasarkan laporan dari media sepakbola asal Spanyol, setidaknya ada tiga klub bersaing untuk mengamankan tanda tangan Serge Gnabry, yaitu:

1. Real Madrid

Setelah berhasil mendapatkan Antonio Rudiger dari Chelsea, kabarnya Los Blancos tengah mencari pemain bintang lain untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar perburuan mereka yaitu Serge Gnabry. Bahkan disebutkan bahwa Real Madrid merupakan calon terkuat sebagai pelabuhan Gnabry selanjutnya.

Real Madrid saat ini tengah gencar dalam membangun skuadnya, salah satu fokus utama mereka adalah pada lini depan. Setelah dipastikan bakal ditinggal dua pemain depan mereka, Luka Jovic dan Gareth Bale, ditambah dengan gagalnya mendatangkan Erling Haaland membuat Real Madrid semakin gencar dalam menambah amunisi di lini depan.

2. Juventus

Kegagalannya dalam mengarungi kompetisi musim ini membuat manajemen Juventus harus melakukan perombakan besar-besaran. Mendatangkan Serge Gnabry dapat menjadi bagian dari proses pembangunan kedalaman skuad yang dilakukan Si Nyonya Tua.

Kepergian Paulo Dybala pada akhir musim ini membuat manajemen Juventus harus memutar otak mencari pengganti yang sepadan. Serge Gnabry menjadi calon terkuat untuk menjadi pengganti ‘La Joya’ di tubuh Juventus.

3. Arsenal

Musim panas mendatang, kabarnya Arsenal ingin membawa pulang mantan pemainnya ini. Serge Gnabry telah menghabiskan waktu selama lima musim bersama dengan The Gunners. Akan tetapi dirinya gagal untuk bersaing dengan pemain lain dalam memperebutkan posisi utama, alhasil dirinya dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan dijual ke Werder Bremen.

Gnabry kabarnya membuka peluang untuk kembali ke Arsenal, hal ini juga sejalan dengan pernyataan dari Mikel Arteta yang menyebutkan jika dirinya yakin dapat mengalahkan tim lain dalam memperebutkan tanda tangan Serge Gnabry. Hanya saja untuk memulangkan kembali Gnabry ke Emirates Stadium bukan hal yang mudah, pasalnya mereka harus menyiapkan dana sebesar 70 Juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here