Tolak Chelsea, AC Milan dan Barca, Dani Olmo Pilih ke Bundesliga

0
451
Tolak Chelsea, AC Milan dan Barca, Dani Olmo Pilih ke Bundesliga

Debatbola.comDani Olmo resmi meninggalkan Dinamo Zagreb. Teka-teki mengenai klub baru Dani Olmo akhirnya terjawab. 

Dani Olmo merupakan salah satu pemain potensial yang menjadi target beberapa kesebelasan besar Eropa pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya diberitakan bahwa gelandang Tim Nasional Spanyol U-21 ini tengah diminati Schalke, RB Leipzig, Chelsea, AC Milan, dan mantan klubnya, Barcelona.

Ternyata Olmo belum tertarik untuk pulang ke Barcelona. Sepakbola Inggris yang glamor pun tak membuatnya kepincut. Pun dengan nama besar AC Milan, ia tak tergiur. Lantas ke mana pemain berusia 21 tahun ini berlabuh?

RB Leipzig adalah jawabannya. Pada Sabtu (25/1), Leipzig secara resmi mengumumkan perekrutan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini. Leipzig merekrut Olmo dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 35 juta euro.

Tolak Chelsea, AC Milan dan Barca, Dani Olmo Pilih ke Bundesliga

Alasan Olmo memilih Leipzig sebagai klub barunya adalah ia ingin menjadikan klub Bundesliga tersebut sebagai batu loncatan. Ia merasa Leipzig punya ramuan khusus yang bisa membuat para pemain mudanya mencapai potensi maksimal yang kemudian membuat pemain tersebut semakin dilirik oleh banyak klub besar Eropa.

“Tentu, aku menyadari jejak keberhasilan RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Olmo pada laman resmi klub. “Sebuah tim muda, tim yang atraktif. Hal yang sangat membuatku tertarik adalah filosofi mereka dalam mengembangkan bakat para pemainnya dan mereka sangat mempercayai para pemainnya.” 

Naby Keita berhasil dipoles Leipzig dan kini membela Liverpool. Diego Demme baru saja meninggalkan Leipzig untuk bergabung ke Napoli. Sementara itu, Timo Werner kini mampu mencetak 20 gol dan bukan tak mungkin musim depan ia akan hijrah ke klub besar.

Tapi di samping target pribadinya, saat ini Olmo ingin membantu Leipzig meraih gelar juara. Saat ini, Leipzig punya kans juara Bundesliga setelah menjadi juara paruh musim dengan unggul empat poin dari Bayern Munich di peringkat kedua.

“Aku sekarang ingin segera beradaptasi dengan tim secepat mungkin dan bisa bermain dengan rekan-rekan baruku. Aku ingin berkontribusi dengan kemampuanku agar kami tetap berada di posisi puncak dan sukses di semua kompetisi,” ujar Olmo. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here