Tolak Beberapa Klub, Ini Klub Tujuan Karim Adeyemi

0
85

Debatbola.com – Karim Adeyemi menjadi komoditas panas di bursa transfer karena ketajamannya sebagai seorang penyerang di RB Salzburg. Produktifitas pemain berusia 19 tahun tersebut dalam mencetak gol membuat klub-klub besar Eropa menginginkannya. Kabarnya, Karim Adeyemi memiliki pilihan sendiri dan menolak klub-klub besar tersebut.

Karim Adeyemi lebih memilih Borussia Dortmund yang belakangan ini memang gencar untuk mendapatkan jasanya. Die Borussen memang tengah membutuhkan striker baru untuk pengganti Erling Haaland. Keinginan untuk pulang ke Jerman sekaligus tertarik dengan Die Borussen membuat Karim Adeyemi lebih memilih klub tersebut dibandingkan klub lain.

Tolak 3 Klub Besar

Karim Adeyemi menjadi komoditas panas yang diinginkan klub-klub elit Eropa meskipun usianya masih 19 tahun. Wonderkid asal Jerman tersebut merupakan pemain bintang milik RB Salzburg yang paling produktif mencetak gol. Sejak awal musim lalu, Adeyemi sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar yang berminat menggunakan jasanya.

Ketajaman Karim Adeyemi dalam mencetak gol rupanya mampu menarik minat klub-klub besar seperti Liverpool, Barcelona dan Real Madrid. Ketiga klub tersebut kabarnya bahkan sudah melakukan gerakan untuk mengamankan jasa Adeyemi di bursa transfer musim panas nanti. Bahkan ketiganya siap membayar mahal pada RB Salzburg demi bisa merekrut Adeyemi.

Sayang sekali keinginan ketiga klub besar tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Wonderkid berusia 19 tahun tersebut memiliki pilihan lain untuk dituju di luar ketiga klub itu. Karim Adeyemi ternyata lebih memilih pulang ke Jerman dibandingkan berkelana ke Liga Inggris ataupun Liga Spanyol.

Lebih Pilih Borussia Dortmund

Klub yang menginginkan Karim Adeyemi bukan hanya Liverpool, Real Madrid dan Barcelona saja. Satu klub lagi yang menginginkan Karim Adeyemi yaitu Borussia Dortmund yang merupakan salah satu Raksasa Bundesliga. Kabarnya, Karim Adeyemi lebih memilih klub tersebut karena bisa sekaligus pulang ke Jerman.

Borussia Dortmund kabarnya memang tertarik untuk mendatangkan Karim Adeyemi dalam waktu dekat. Klub tersebut terkesan dengan pencapaian sang wonderkid di usia yang cukup muda. Die Borussen juga sangat butuh striker baru karena berpotensi kehilangan Erling Haaland di bursa transfer yang akan datang.

Karim Adeyemi memilih Borussia Dortmund karena merasa cocok dengan gaya bermain di klub tersebut. Sebagai pemain yang lahir di Jerman, Adeyemi juga ingin mengasah kemampuannya di Bundesliga dibandingkan Liga Lainnya. Hal inilah yang membuat wonderkid tersebut lebih memilih Die Borussen dibandingkan klub dari Liga Lain.

Faktor lain yang membuat Karim Adeyemi lebih memilih Borussia Dortmund dibandingkan ketiga klub lainnya yaitu jam bermain. Ketiga klub tersebut tidak bisa menjanjikan jam bermain yang cukup karena masih memiliki striker utama di klubnya yang sudah menjadi andalan. Karim Adeyemi sendiri ingin tetap bermain reguler seperti halnya di RB Salzburg.

Borussia Dortmund sendiri adalah satu-satunya klub yang berani menjanjikan menit bermain secara reguler untuk Karim Adeyemi. Klub tersebut memproyeksikan Adeyemi sebagai pengganti Erling Haaland yang merupakan bomber utama. Adeyemi praktis tidak akan kekurangan menit bermain jika menggantikan Erling Haaland di klub tersebut.

Pengganti Erling Haaland

Borussia Dortmund berpotensi kehilangan Erling Haaland musim panas nanti di bursa transfer. Klausul rilis bomber asal Norwegia tersebut yang bernilai 75 juta Pound akan aktif per juni 2022 nanti. Die Borussen tidak akan bisa mempertahankan Haaland jika ada klub yang menawarnya di bursa transfer dan sang pemain menyetujui untuk pindah.

Kehilangan bomber utama tentu akan menjadi lubang besar utama untuk klub. Borussia Dortmund harus segera mencari pengganti Erling Haaland agar tidak mengganggu ketajaman serang klub. Pilihan klub tersebut jatuh pada Karim Adeyemi yang dianggap sebagai opsi yang tepat untuk menggantikan Erling Haaland sebagai Bomber utama.

Borussia Dortmund kabarnya bergerak sangat cepat untuk mengamankan jasa Karim Adeyemi. Klub tersebut paham jika Adeyemi merupakan komoditas panas yang diinginkan banyak klub sehingga harus segera diamankan. Die Borussen kabarnya sudah mengajukan tawaran sebesar 35 juta Euro pada RB Salzburg untuk Adeyemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here