Toffees Bisa Memperpanjang Catatan Buruk City

0
40

Debatbola.com – Prestasi cemerlang Manchester City sebagai juara Klub Piala Dunia tidak dapat mengelakkan kenyataan bahwa mereka tengah mengalami pasang surut di Liga Premier. Keberhasilan menaklukkan Fluminense 4-0 dalam final di Arab Saudi sebelum Natal memberi semangat, namun Pep Guardiola dan pasukannya hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Everton, yang sedang berada dalam performa puncak, akan menjadi ujian berat bagi City setelah mendapatkan pengurangan 10 poin. Meskipun Sean Dyche dan timnya harus mengakui keunggulan Tottenham dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir, mereka berhasil meraih lima kemenangan dari enam laga sebelumnya, termasuk kemenangan mengesankan atas Newcastle dan Chelsea di kandang.

Everton akan menghadapi cobaan tanpa Idrissa Gueye yang cedera, tetapi kehadiran Andre Gomes di lini tengah diyakini dapat mengisi kekosongan tersebut. Seamus Coleman, Ashley Young, dan Abdoulaye Doucoure akan menjalani tes kebugaran sebelum pertandingan. Di pihak Manchester City, Rodri diprediksi akan pulih dari cedera lutut, namun Erling Haaland, Kevin De Bruyne, dan Jeremy Doku diragukan tampil.

Melihat statistik, Everton tampil impresif dengan lima kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier. Mereka juga mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir. Di sisi lain, Manchester City hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka, dan baru mencatatkan dua clean sheet dalam 15 pertandingan terakhir di papan atas. Pada pertemuan terakhir antara keduanya, City berhasil mencetak gol lebih dulu dalam 12 pertemuan terakhir di liga dan piala dengan Everton.

Melihat tren hasil imbang tinggi dalam enam pertandingan terakhir Manchester City, skor akhir 5-5 bisa menjadi opsi yang layak dipertimbangkan di Goodison Park. Namun, taruhan yang lebih realistis adalah mempertimbangkan opsi Everton untuk menghindari kekalahan dalam pasar Double Chance, mengingat performa apik mereka belakangan ini. Kembalinya Dominic Calvert-Lewin memberikan fokus pada lini serang Everton, sementara pertahanan yang solid dengan James Tarkowski dan Jarrad Branthwaite akan menjadi perhatian serius bagi City.

Meskipun Everton harus menghadapi ujian yang lebih sulit melawan juara bertahan, ketidakpastian atas kebugaran bintang-bintang City seperti Erling Haaland dan Kevin De Bruyne memberikan alasan untuk menentang mereka di Goodison. Catatan pertahanan yang buruk dengan kebobolan 12 gol dalam enam pertandingan terakhir liga menunjukkan bahwa Everton memiliki peluang untuk menghentikan pergerakan City dan bahkan meraih hasil positif di pertandingan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here