Tinggalkan Roma, Smalling Kembali ke Manchester United

Debatbola.com – Keputusan Chris Smalling meninggalkan Manchester United pada musim panas 2019 cukup mengejutkan. Selain ia pergi dari klub yang sudah dibelanya selama 9 musim, keputusannya pindah ke luar Inggris untuk membela AS Roma juga tak terprediksi sebelumnya, lantaran pemain Inggris dikenal ‘jago kandang’.

Namun kepindahan itu berbuah manis. Bersama Roma, Smalling seolah menemukan kembali permainan terbaiknya. Serigala Ibu Kota memang mengandalkannya, di mana total 37 pertandingan dimainkan oleh bek tengah asal Inggris tersebut di segala kompetisi.

Berkat performa bersama Roma pada musim 2019/20 itu juga Manchester United memutuskan untuk memanggil kembali Smalling. Sebelumnya Smalling memang pergi dengan status pinjaman. Roma yang ingin mempermanenkan sang pemain pun hanya bisa gigit jari karena taka da kesepakatan permanen di awal. 

“Aku kecewa karena aku tak bisa menyelesaikan apa yang kami mulai musim ini. Tapi mendapatkan pengalaman dan rasa cinta yang diberikan walau dalam waktu singkat membuatku terasa lebih spesial dan ini tak akan aku lupakan,” tulis Smalling lewat akun media sosialnya.

“Aku ingin berterima kasih dan selamat berjuang pada semua pemain dan staf untuk laga melawan Sevilla. DAJE ROMA!”

Kembalinya Smalling ke United tak lepas dari keinginan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, yang ingin punya banyak bek tengah berkualitas. Pengalaman bersama Roma telah membuat Solskjaer jatuh hati kembali pada Smalling.

“Aku rasa Chris [Smalling] sudah menunjukkan dalam kariernya bahwa dia berharga untuk berada di Manchester United,” tutur Solskjaer. “Musim ini dia bermain reguler dan pergi ke Roma telah membuktikan betapa hebatnya dia sebagai bek tengah.”

“Aku akan memberikan Harry [Maguire], Vic [Lindelof] dan mungkin Axel [Tuanzebe] kesempatan. Aku sudah berbicara dengan Chris dan aku senang dengan apa yang dia tampilkan musim ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here