Tinggalkan Manchester United, Pogba Justru Dapat Bonus Besar

0

Debatbola.com – Perpisahan Paul Pogba dengan Manchester United menjadi sesuatu yang sudah pasti, dimana sang gelandang Prancis bakal pergi pasca kontraknya habis. Kendati pergi, Pogba disebut bakal menerima bonus. Nilai bonus itu bahkan disebut mencapai jutaan poundsterling.

Siap-Siap Terima Bonus
Desas-desus kepergian Paul Pogba dari Manchester United sudah menggema sejak berbulan-bulan lalu. Namun kala itu, semua kabar terkait kepergian Pogba dari Old Trafford masih sebatas rumor. Kini, rumor-rumor kepergian sang gelandang secara resmi telah berubah menjadi fakta.

Kontrak Pogba bersama Manchester United bakal berakhir pada bulan Juni, dan melalui laman web resminya, Manchester United mengkonfirmasi Pogba bakal pergi. Tidak akan ada perpanjangan kontrak buat sang pemain. Artinya Pogba bakal pergi dengan status free agent alias bebas transfer.

Kepergian Pogba jelas menjadi sesuatu yang tidak diharapkan Manchester United, apalagi mengingat Setan Merah selama ini berusaha memberikan perpanjangan kontrak. Kendati demikian, Manchester United justru memberi Pogba bonus. Nilainya pun mencapai jutaan poundsterling.

Hitung-Hitungan Pengeluaran Untuk Pogba
Mengutip laporan dari The Times, Manchester United disebut gemar memberi bonus kompensasi kepada setiap pemain yang pergi. Pogba termasuk salah satu yang menerima kompensasi tersebut. Seperti yang telah disebutkan, nilai kompensasi tersebut bisa mencapai angka jutaan poundsterling.

Lebih detailnya, menurut Daily Mirror, kompensasi Pogba berkisar 3,75 juta poundsterling. Nilai ini setara dengan sekitar 68 miliar rupiah. Sampai saat ini, belum ada yang tahu kenapa Manchester United gemar memberi kompensasi mewah pada pemain yang akan pergi.

Perlu digaris bawahi bahwa kompensasi yang diberikan Manchester United itu belum termasuk gaji sang pemain yang belum dibayarkan. Gaji Pogba sendiri kabarnya masih belum diambil lebih dari 1 juta poundsterling. Artinya, total, Setan Merah harus membayar hampir 5 juta poundsterling.

Dalam kontrak terbarunya yang bakal berakhir pada bulan Juni, Pogba menerima bayaran 290 ribu poundsterling per pekan. Dengan demikian, bayaran yang harus diberikan Setan Merah tahun ini mencapai angka 1,16 juta poundsterling. Meski hengkang, Pogba bakal menerima uang berlimpah.

Ketika merekrut ulang Pogba dari Juventus, Manchester United juga mengeluarkan dana yang tidak main-main besarannya. Biaya transfer sang gelandang dari klub Turin saja sudah cukup besar. Belum lagi ditambah gaji, serta bonus untuk sang agen, mendiang Mino Raiola.

Daily Mirror memperkirakan sekitar 200 juta poundsterling telah dikeluarkan Setan Merah ketika perekrutan Pogba kembali pada 2016. 89 juta digunakan untuk biaya transfer, sementara lebih dari 90 juta digunakan untuk gaji. Bonus untuk Raiola diperkirakan mencapai 16 juta poundsterling.

Salam Perpisahan Untuk Setan Merah
Awal karir Pogba memang dimulai dari Manchester United, namun pada 2012, sang gelandang hengkang menuju Juventus. Di sana, ia memenangkan total empat gelar liga, ditambah sejumlah gelar individual. Pada 2016, Pogba kembali ke Manchester United, dan tampil gemilang di sana.

Musim pertama comeback ke Setan Merah, Pogba meraih dua gelar juara, ditambah koleksi 51 penampilan. Lima tahun selanjutnya, Pogba ikut berpuasa gelar bersama tim Manchester. Setan Merah pernah nyaris memenangi Liga Inggris dan Piala FA, tapi selalu gagal.

Terkait kepergiannya dari Manchester United, Pogba sudah mengucapkan salam perpisahan melalui laman Twitter pribadinya. Intinya, Pogba merasa bermain di Manchester United adalah suatu kehormatan. Ia ingin berterima kasih pada klub dan para penggemar karena sudah diberi kesempatan.

“Saya merasa tersanjung bisa bermain untuk klub ini.” Tulis Pogba lewat akun Twitter pribadinya. “Banyak momen dan kenangan indah, dan yang paling penting, dukungan yang tiada henti dari para penggemar. Terimakasih Manchester United.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version