Tinggalkan Juventus, Matuidi Hijrah ke MLS Gabung Beckham

0
244
Tinggalkan Juventus, Matuidi Hijrah ke MLS Gabung Beckham

Debatbola.com – Kegagalan Juventus melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2019/20 berdampak besar. Si Nyonya Tua tampaknya langsung ingin merevolusi skuad. Maurizio Sarri sang pelatih langsung didepak. Sejumlah pemain pun diambang pintu keluar.

Satu pemain yang sudah memastikan hengkang adalah Blaise Matuidi. Gelandang asal Perancis itu memilih untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS). Eks gelandang PSG tersebut bahkan sampai memutus kontraknya dengan Juventus untuk bisa terbang ke Amerika Serikat.

Matuidi akan bergabung dengan klub Inter Miami. Menariknya, Matuidi akan bereuni dengan mantan reakn setimnya di PSG, yakni David Beckham. Namun Beckham saat ini sudah tak bermain. Di Inter Miami ia berstatus pemilik klub.

Beckham antusias menyambut kedatangan rekannya tersebut. Dirinya merasa beruntung bisa mendatangkan pemain sekaliber Matuidi yang merupakan pemain dengan sederet prestasi.

“Aku tak bisa menyembunyikan kebahagiaanku untuk menyambut temanku, Blaise, ke Inter Miami. Dia pemain yang hebat, dan sosok yang luar biasa. Punya pemain yang pernah menjuarai Piala Dunia dengan kualitas seperti Blaise di tim baru kami akan jadi sebuah kebanggaan tersendiri, bagiku sebagai pemilik dan bagi para fans,” tutur Beckham pada laman resmi.

“Buatku secara pribadi, mendatangkan mantan rekan setim untuk bergabung dengan klub ini terasa sangat spesial. Aku tak sabar menyambut dia dan keluarganya di Florida Selatan.”

Matuidi sendiri sebelumnya bermain selama tiga musim bersama Juventus. Di tiga musim itu pula ia menjadi bagian dari skuad Juve yang menjuarai Serie A tiga musim berturut-turut, total sembilan musim berturut-turut.

Sudah berusia 33 tahun, Juventus tampaknya rela melepas Matuidi karena membutuhkan pemain yang lebih segar sebagai bagian dari regenerasi. Matuidi sendiri jadi pemain kedua yang meninggalkan Juventus, yang pertama adalah Miralem Pjanic yang akan memperkuat Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here