Tinggalkan Borussia Dortmund Di Akhir Musim, Marco Reus Terima Guard of Honour!

0
37

Debatbola.com – Marco Reus tampak menerima penghormatan saat berlaga pada pekan ke-34 kompetisi Bundesliga musim 2023/2024, dimana saat itu Borussia Dortmund bersua Darmstadt. Pemain yang genap berusia 34 tahun ini mendapatkan persembahan ‘Guard of Honour’ dari seluruh rekan-rekannya ketika ditarik keluar dari pertandingan.

Borussia Dortmund bersua Darmstadt di Stadion Signal Induna Park, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 yang menjadi laga terakhir bagi kedua tim yang bertanding di Bundesliga pada musim kompetisi 2023/2024. Borussia Dortmund mampu tampil impresif saat bermain di depan pendukungnya sendiri.

Tim asuhan Edin Terzic sukses menaklukkan Darmstadt dengan skor akhir 4-0, melalui gol dari Ian Maatsen, sang veteran Marco Reus, lalu Julian Brandt dan ditutup oleh Donyell Malen. Hasil ini lantas membawa Dortmund mengakhiri musim dengan indah, termasuk kejutan dengan lolos ke ajang final Liga Champions. Pada laga ini, terdapat satu momen haru saat Marco Reus menyampaikan salam perpisahan. 

Marco Reus akan mengakhiri masa mengabdi di Borussia Dortmund di akhir musim 2023/2024. Kontrak Reus telah habis dan tidak ada negosiasi kontrak baru. Sehingga, duel kontra Darmstadt menjadi laga yang penting untuk Reus bersama Dortmund sebagai laga kandang terakhir yang dimainkan Reus di Stadion Signal Induna Park.

Marco Reus tampak bahagia dalam momen ini dengan mencetak sebuah gol spesial pada menit ke-38. Ketika memasuki menit ke-82, Marco Reus digantikan oleh Felix Nmecha. Pada momen itu, Borussia Dortmund memberikan gemuruh tepuk tangan, termasuk perlakuan para pemain Dortmund yang berbaris membentuk pagar di pinggir lapangan. Tidak hanya itu, pemain Darmstadt juga melakukan hal serupa untuk sang legenda.   

Marco Reus masih mempunyai satu laga terakhir yang dimainkan bersama Borussia Dortmund dalam laga final Liga Champions. Borussia Dortmund berhadapan dengan Real Madrid pada tanggal 2 Juni 2024 mendatang. Pertandingan Final Liga Champions merupakan laga terakhir Reus bersama dengan Dortmund. Andai mampu menumbangkan Madrid, trofi juara bakal menjadi penutup spesial bagi Reus di Dortmund setelah 12 tahun masa pengabdian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here